Minggu, 28 April 2024

Khofifah Ajak Peserta Raimuna Jatim XIV Nikmati Pesona Pantai Prigi Trenggalek

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Raimuna Jatim XIV berlangsung di Pantai Prigi, Trenggalek pada 16-21 November 2023. Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim) optimistis kegitan Raimuna XIV berlangsung sukses dan mencetak generasi berkarakter, berintegritas, unggul, dan berakhlak mulia.

Raimuna Jatim XIV diikuti 1.355 anggota pramuka Penegak dan Pandega. Digelar di Pantai Prigi, Trenggalek pada 16-21 November 2023.

“Raimuna sengaja digelar untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. Serta memberikan kepada mereka melalui kegiatan kreatif, rekreatif dan produktif yang bersifat edukatif,” kata Khofifah dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net Jumat (17/11/2023).

Khofifah memberikan pesan khusus kepada peserta untuk menikmati keindahan Pantai Prigi di Trenggalek. Dia mengajak peserta Raimuna untuk turut menjadi agen yang menjaga kelestarian alam Jawa Timur.

“Nikmati kekayaan alam Jatim, tapi jangan lupa untuk menjaga dan melestarikannya,” ajak Khofifah.

Sementara itu, sejumlah kegiatan dilakukukan dalam Raimuna Jatim. Mulai dari giat umum seperti upacara pembukaan, malam Brawijaya, korve, hingga free innovation activity.

Kemudian giat khusus seperti karang pamitran, temu pinkon, wisata bindamping dan pinkon. Lalu giat kultural dan tradisi, giat adventure, giat potensi pesisir, giat rekreasi, dan giat palagan.

Serta giat SDG’s seperti climate hero, pramuka produktif wirausaha, dunia perguruan tinggi, gerakan pemilu sehat, robotik, coding, database management system, paradigma digital marketing, budidaya udang, association of top achiever scouts, dan berbagi cerita lewat dunia jurnalistik.

Ali Kuncoro Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jatim menjelaskan, pihaknya telah memastikan agar acara ini berjalan lancar dan aman.

“Kami sudah menyiapkan tenaga kesehatan hingga bekerjasama dengan PLN agar acara bisa berjalan dengan baik,” katanya. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs