Jumat, 3 Mei 2024

Khofifah Sebut Kemerdekaan RI ke 78 untuk Songsong Indonesia Emas 2045

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim waktu memberi keterangan soal kemerdekaan setelah kegiatan upacara, Kamis (17/8/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengatakan semangat yang harus dirawat dalam Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) untuk menyongsong Indonesia Emas pada 2045 mendatang.

“Kalau mau beruntung, maka hari ini harus lebih baik dari besok, besok harus lebih baik dari hari ini. Saya rasa itu salah satu yang jadi referensi bagaimana kita melaju untuk Indonesia maju. Saya rasa yang bisa diukur kesiapan kita untuk bisa menuju Indonesia Emas 2045,” kata Khofifah di Grahadi, Kamis (17/8/2023).

Dalam berbagai kesempatan, Khofifah bilang dirinya sering menyebut bagaimana upaya Jatim untuk bisa berkontribusi menuju Indonesia Emas.

Menurutnya, Provinsi Jatim sudah melaju dengan konsisten untuk menunjukkan produktivitas dalam menyongsong masa emas tersebut.

“Di Jatim SMA/SMK yang diterima di PTN tanpa tes dari 2020, 2021, 2022, 2023 tertinggi. Saya berharap suatu saat ketika mereka masuk PTN dan mereka masuk ke profesi tertentu, insyaallah 2045 akan banyak pejabat strategis yang dikomandani oleh anak-anak yang dilahirkan Jatim,” kata Khofifah.

Gubernur Jatim itu bilang, tidak sedikit mahasiswa dan mahasiswi yang sedang menimba ilmu di perguruan tinggi di Jatim. Kondisi itu yang kemudian disebut Khofifah untuk memberi penguatan.

“Bahkan dari berbagai negara (mahasiswa). Artinya Bumi Majapahit ini sedang menyiapkan kualitas SDM dengan pembibitan, penggemblengan yang sangat kuat termasuk di dalamnya karakter ke-Nusantaraan,” pungksnya. (wld/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs