Minggu, 5 Mei 2024

Khofifah Sediakan 780 Undangan Bagi Masyarakat untuk Upacara HUT Jatim ke-78 di Grahadi

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Suasana upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Provinsi Jawa Timur di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada Rabu (12/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur ajak masyarakat untuk mengikuti upacara peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur yang digelar di Gedung Negara Grahadi pada Kamis (12/10/2023) besok.

“Bagi yang ingin menyaksikan secara langsung kekhidmatan dan kemeriahan upacara hari jadi ke-78 Provinsi Jatim di Grahadi, kami telah menyiapkan 780 undangan bagi masyarakat umum,” ungkapnya di Surabaya, Minggu (8/10/2023).

Untuk mendapatkan undangan itu, masyarakat bisa mendaftar secara online melalui link https://besideus.id/hut78jatim.

Pendafataran dibuka mulai hari ini dan besok tanggal 8 dan 9 Oktober 2023 dan setiap harinya disediakan kuota untuk 390 pendaftar. Dengan syarat, satu NIK hanya bisa digunakan untuk satu orang.

Khofifah menjelaskan, antusiasme masyarakat pada penyelenggaraan upacara Hari Jadi ke-77 Jatim tahun lalu, serta peringatan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI pada Agustus bulan lalu menjadi alasan untuk kembali mengadakan kegiatan yang sama.

“Saya dengar ada banyak yang belum bisa mendapatkan undangan pada Upacara Peringatan HUT ke-78 RI, Agustus lalu. Ada juga yang sudah pernah ikut, tetapi ingin ikut lagi. Antusiasme inilah yang jadi alasan,” ungkapnya.

Dalam HUT Jatim ke 78 nanti, pihak Pemprov telah menyiapkan berbagai penampilan menarik untuk memeriahkan acara. Antara lain ada drumband dari SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi.

Kemudian pertunjukan tarian kolosal bertajuk Jatim Harmoni. Yang mana tarian ini merupakan gabungan dari Tari Kerapan Sapi Madura, Tari Boran Lamongan, Tari Thengul Bojonegoro, Tari Topeng Kaliwungu Lumajang, Tari Ronteg Singoulung Bondowoso, Tari Barong Prejeng Banyuwangi, dan Musik daul Madura.

Selanjutnya ada Kolaborasi Seni Suara dari grup Paduan Suara Berprestasi di Jawa Timur, yang akan menyuguhkan lagu-lagu khas Jawa Timur.

Antara lain, ITS Student Choir peraih Juara I dalam ajang Singapore International Choir Festival Tahun 2023, Universitas Surabaya Choir peraih Gold Medal di Kompetisi Internasional 10th Voyage of Song Tahun 2023 di Bangkok Thailand, Sparkling Singer Peraih Gold Medal Kategori Pop Ensemble Choir pada World Choir Games di Gangneung Korea, dan Gita Bahana Jawa Timur.

Selain itu, juga ada grup paduan suara dari SMA Khadijah Surabaya, SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, dan SMAN 1 Waru.

“Saya tunggu penjenengan semua, dan mohon dapatnya untuk bisa datang lebih awal. Salam sehat dan bahagia selalu, dan sampai jumpa di Gedung Negara Grahadi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk proses pengambilan undangan, masyarakat cukup menunjukkan KTP Asli dan membawa E-tiket (dengan QR Code) yang dikirimkan melalui attachment email atau pada halaman konfirmasi.

Pengambilan undangan dapat dilakukan di Gedung Bhinaloka, Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan no. 110 Surabaya pada tanggal 10-11 Oktober 2023 pukul 10.00-16.00 WIB. Dan di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada 12 Oktober 2023 pukul 05.30 – 07.00 WIB.

Sedangkan, untuk pakaian saat upacara, bagi masyarakat yang telah memperoleh undangan diimbau mengenakan pakaian adat Jawa Timur atau Batik. (wld/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs