Sabtu, 27 April 2024

Korban Tenggelam di Sungai Jagir Wonokromo Ditemukan, Ternyata Security

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Proses evakuasi jenazah security tenggelam di Sungai Jagir Wonokromo, Senin (20/2/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Tim SAR gabungan petugas Pemerintah kota Surabaya beserta Basarnas berhasil menemukan sosok yang dilaporkan tenggelam, pada Sabtu (18/2/2023) lalu, di titik dekat PLN Mangrove.

Sebelumnya sosok yang dilaporkan tenggelam di Sungai Jagir Wonokromo itu, adalah seorang remaja. Namun setelah berhasil ditemukan dan diidentifikasi, korban ternyata seorang security yang bekerja di PT. CSA Kota Surabaya. Berdasarkan keterangan anggota keluarga, yang bersangkutan sudah tidak pulang beberapa hari terakhir.

Suharno Abdillah (44 tahun) dilaporkan keluarga, hilang sejak beberapa hari. Nama warga Ngagel Surabaya itu masuk salah satu daftar orang dicari yang tertera pada papan posko pencarian selain Mr. X yang terlebih dulu dilaporkan hilang.

Diketahui, posko pencarian petugas gabungan BPBD, pemadam kebakaran, Satpol PP, Basarnas Kota Surabaya dan satuan lainnya didirikan mulai kemarin sore, Minggu (19/2/2023).

Pendirian posko dilakukan usai laporan masuk ke command center 112, korban tanpa identitas laki-laki remaja, diduga tenggelam dengan ciri-ciri memakai baju hijau sekilas terlihat melambaikan tangan di timur pintu air Jagir Wonokromo sekitar pukul 14.41 WIB.

Pencarian langsung dilakukan, namun terhenti pukul 17.00 WIB karena terhalang cuaca buruk hujan deras. Petugas gabungan baru melanjutkan pencarian pada Senin, (20/2/2023) mulai pukul 06.00 WIB.

Sekitar pukul 11.00 WIB, para petugas yang melakukan penyisiran dengan empat perahu karet melaporkan penemuan jenazah Suharno, sesuai ciri-ciri yang dilaporkan keluarga, memakai pakaian dinas lengkap security warna cokelat.

Hendro, adik ipar Suharno menyebut, dari foto jenazah yang ditunjukkan petugas gabungan, memang benar kakaknya.

“Iya benar, kakak ipar saya kerja security di PT CSA. Cuma saya tidak tinggal serumah, hanya berdekatan. Saya tanya sama istrinya beberapa hari terakhir Suharno kemana katanya kerja. Tapi memang sudah biasa sering berangkat terus tidak pulang beberapa hari,” kata Hendro pada suarasurabaya.net saat ditemui di posko pencarian.

Begitu jenazah tiba pukul 12.00 WIB, Hendro dan anggota keluarga lain serta Neneng istri Suharno datang ke posko pencarian dan memastikan betul itu jenazah Suharno.

Didampingi keluarga, jenazah Suharno langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans untuk diidentifikasi.

Sementara Buyung Hidayat Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Surabaya menyebut, Mr. X yang dilaporkan tenggelam Minggu sore adalah Suharno yang diduga sudah menceburkan diri sejak Sabtu (18/2/2023) sekitar pukul 17.00 WIB sore.

“Karena saksi (yang melaporkan orang tenggelam Mr. X Minggu sore) lihat jaket hijau dan tadi kami temukan jaket warna sama, kita sampaikan bahwa ini adalah korban yang sama. Yang Mr. X tidak ada yang melaporkan, kalau satpam ada yang lapor pada Sabtu sore pukul 17.00 WIB kemarin,” kata Buyung usai penemuan jenazah. (lta/ihz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs