Rabu, 1 Mei 2024

KPK Ingatkan Masyarakat Waspada Penipuan Mengatasnamakan Staf Firli Bahuri

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Antara

Ali Fikri Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan masyarakat tidak terjebak penipuan dengan modus meminta sumbangan yang mengaku staf Firli Bahuri Ketua KPK.

“KPK mendapat informasi adanya penipuan dengan mengaku sebagai staf Firli Bahuri Ketua KPK yang menghubungi para Kepala Daerah dan meminta sumbangan atau bantuan kegiatan, salah satunya yang sudah terjadi di wilayah Lampung,” kata Ali saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (12/8/2023) seperti dikutip Antara.

Ali memastikan bahwa hal tersebut adalah penipuan. Dia memastikan KPK tidak pernah meminta sumbangan untuk pelaksanaan kegiatannya.

“Kami pastikan bahwa aksi tersebut adalah penipuan. Kami tegaskan, seluruh program dan kegiatan di KPK adalah menggunakan APBN,” kata Ali.

KPK mengecam tindakan kriminal ini dan meminta pihak-pihak yang melakukan penipuan ataupun pemerasan tersebut untuk segera menghentikan aksinya.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada dengan berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan KPK,” ujarnya.

Masyarakat dapat melakukan konfirmasi langsung ataupun melaporkan ke KPK melalui call center 198 atau kepada aparat penegak hukum terdekat. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs