Senin, 6 Mei 2024

LAZISNU se-Jatim Serahkan Bantuan Rp2,6 Miliar untuk Palestina

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Penyerahan secara simbolis donasi untuk Palestina kepada Pengurus NU Care-LAZISNU PBNU di Kantor PWNU Jatim pada Selasa (21/11/2023) malam. Foto: Istimewa

Kepedulian masyarakat terhadap warga Palestina, khususnya di Gaza, diwujudkan dengan pengumpulan donasi kemanusiaan melalui NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PWNU dan PCNU se-Jawa Timur (Jatim).

Berdasarkan data dari NU Care-LAZISNU PWNU Jatim hingga Rabu (22/11/23) siang, donasi yang terkumpul mencapai Rp2.604.334.055 atau lebih dari Rp2,6 Miliar.

“Ketika penyerahan secara simbolis jumlahnya Rp2,027 Miliar. Ternyata Rabu siang ini bertambah lagi menjadi Rp2,6 Miliar. Alhamdulillah kepedulian dan kepercayaan masyarakat terus meningkat,” jelas Ahmad Afif Amrullah Ketua NU Care-LAZISNU PWNU Jatim.

Dana tersebut diserahkan secara simbolis kepada Pengurus NU Care-LAZISNU PBNU di Kantor PWNU Jatim pada Selasa (21/11/2023).

“Kita umat Rasulullah, warga Palestina juga umat Rasulullah. Mereka dulu sangat mendukung kemerdekaan Republik Indonesia, termasuk negara pertama di dunia yang mengakui kemerdekaan RI. Maka tidak baik kalau kita sebagai warga Indonesia atau sebagai kaum muslim tidak peduli pada Palestina,” kata KH Marzuqi Mustamar Ketua PWNU Jatim.

Selain berdonasi, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilur Rosyad, Malang ini juga mengajak kepada masyarakat untuk terus mendoakan Gaza dan Palestina agar mendapat pertolongan dari Allah SWT.

H. Ending Syarifudin Pengurus LAZISNU PBNU mengapresiasi penggalangan donasi masyarakat Jatim yang pada tahap pertama ini mencapai lebih dari Rp2,6 Miliar.

Menurut Ending, LAZISNU telah menyalurkan donasi kepada warga Palestina dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan bersamaan dengan pengiriman bantuan oleh Pemerintah RI dan sejumlah lembaga sosial pada awal November silam di antaranya dalam bentuk pakaian musim dingin dan selimut.

“Kemudian pada pertengah November, LAZISNU kembali menyalurkan donasi tahap kedua bekerjasama dengan lembaga sosial lokal Palestina dalam bentuk makanan sehat siap saji, bahan makanan pokok, paket alat kebersihan dan kesehatan serta air bersih. In syaa Allah beberapa hari lagi kami akan kirim lagi bantuan tahap ketiga,” ujar Ending. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs