Jumat, 3 Mei 2024

Legislator Minta Polisi Cepat Ungkap Tuntas Penembakan di MUI Cegah Munculnya Spekulasi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Petugas Brimob dan tim Gegana mengamankan TKP MUI pasca penembakan, Selasa (2/5/2023). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Aboe Bakar Al-Habsyi anggota Komisi III DPR RI mengaku prihatin atas kejadian penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Selasa (2/5/2023) yang menyebabkan dua orang terluka.

Kata Aboe, peristiwa itu menimbulkan keresahan masyarakat, karena yang disasar adalah lembaga keagamaan.

“Saya turut prihatin dengan adanya penembakan di Kantor MUI, hal ini menimbulkan keresahan di masyarakat. Karena adanya ancaman kepada lembaga keagamaan seperti MUI ini tentunya akan memicu kekhawatiran di tengah masyarakat,” ujar Aboe yang juga Sekjen PKS ini, Rabu (3/5/2023).

Menurut dia, aparat penegak hukum perlu mengungkap fakta yang terjadi. Kematian pelaku setelah menjalankan aksinya membawa banyak pertanyaan di tengah masyarakat.

“Jika hal ini tidak dijelaskan secara clear atau detik oleh aparat kepolisian, dikhawatirkan akan membawa spekulasi atau berdampak menyebarnya berita bohong,” tegasnya.

Aboe mengajak kepada semua pihak untuk menahan diri agar tidak mengeluarkan statement (pernyataan) yang masih bersifat spekulatif.

“Kita tunggu saja hasil penyelidikan dari Polri, sehingga adanya rilis resmi dari Polri akan dapat menghindarkan adanya berita yang simpang siur,” jelasnya.

Sekadar diketahui, seorang berinisial M (60 tahun) warga Lampung melakukan penembakan di kantor MUI, jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023) sekira pukul 11.00 WIB.

Akibat tembakan tersebut, melukai dua orang pegawai MUI dan memecahkan kaca di kantor tersebut.

M mengaku sebagi wakil nabi dan ingin bertemu dengan Ketua MUI, tetapi niatnya gagal karena dihadang petugas keamanan MUI, sehingga dia meletuskan tembakan yang diduga dari senjata jenis Airsoft Gun.

Setelah melakukan penembakan, M kemudian diamankan dan sempat pingsan. Ketika dibawa ke Puskesmas Menteng, ternyata oleh dokter, M dinyatakan telah meninggal dunia.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs