Jumat, 26 April 2024

Libur Tahun Baru 2023, Pengunjung Kenpark Naik Tiga Kali Lipat

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana liburan di area kolam renang Atlantis Land Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya, pada Minggu (1/1/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Berada di tahun baru 2023, pengunjung Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya mengalami kenaikan yang signifikan, yakni tiga kali lipat lebih banyak dari hari biasa.

Adhitya Surya Hardiantoro Humas Atlantis Land Kenpark Surabaya, mengatakan bahwa kondisi tersebut juga didukung dengan adanya cuaca yang bagus di hari pertama tahun ini.

“Memang tahun baru momennya liburan, jadi kita ada lonjakan dari pengunjung,” ucapnya kepada suarasurabaya.net di area Atlantis Land Kenpark, Minggu (1/1/2023).

Dalam liburan tahun baru ini, Adit mengatakan, pengunjung banyak didominasi dari rombongan keluarga, sehingga rentang usia yang datang ke Kenpark bervariatif, yakni mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

“Kalau misal di weekday atau hari biasa bukan liburan, mayoritas itu anak-anak sekolah, tapi karena ini hari libur nasional, maka yang datang ke sini itu mayoritas campur,” ucapnya.

Suasana liburan di area kolam renang Atlantis Land Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya, pada Minggu (1/1/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara itu, untuk pengunjung yang berlibur di Kenpark ini rata-rata berasal dari Surabaya dan sekitarnya. “Mayoritas dari Surabaya dan Madura itu cukup signifikan pengunjungnya dari wilayah-wilayah tersebut, kemudian wilayah sekitarnya ada Sidoarjo, bahkan dari Pasuruan, Jember, ada yang berkunjung disini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa di momentum libur nasional ini, trafic keramaian pengunjung mulai terlihat sejak pagi awal dibukanya Kenpark, yakni di pukul 10.00 WIB.

“Puncak-puncaknya itu ketika pukul 12.00 sampai 13.00 WIB, dan sudah mulai masuk di kawasan Atlantis Land yang menjadi top poinnya Kenpark sendiri,” ucapnya.

Meskipun mengalami kenaikan drastis di hari pertama tahun 2023, ia menyatakan bahwa jika dihitung secara keseluruhan, maka pengunjung Kenpark masih minim.

“Kalau secara global sih mungkin di angka dua ribu sampai tiga ribuan dan itu sebetulnya menurun, karena memang salah satu unit pariwisata kita itu adalah waterpark yang kita masih tutup. Nah, angka tersebut adalah secara global termasuk pengunjungnya Atlantis Land,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata dia, di Kenpark saat ini juga ada unit wisata yang sedang dilakukan pengembangan agar lebih bagus lagi, yakni Pagoda.

Sebagai diketahui, Kenpark yang memiliki luas kurang lebih delapan hektare itu, memiliki tujuh unit wisata didalamnya, yakni mulai dari Emporium Horse Club, Pagoda, Sanggar Agung, Kya-Kya tepi laut, Patung Budha Empat Muka, Waterpark, dan Atlantis Land. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs