Kamis, 28 Maret 2024

Lima Bedug Besar Satu Abad NU Hilang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
alah satu bedung yang ditabuh banser saat acara resepsi satu abad Harlah NU berlangsung, Selasa (7/2/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Lima dari total sembilan bedug besar yang ditabuh waktu Resepsi Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) diumumkan pihak panitia hilang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Rahmat Hidayat Pulungan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBNU mengatakan, pihaknya mengetahui kehilangan bedug itu pada Rabu (8/2/2023) pagi.

“Semua bedug itu sudah ada namanya untuk pesantren mana. Tadi pagi hilang lima. Jadi saya minta bagi yang merasa melihat atau mengambil tolong dikembalikan,” ujar Rahmat di Sidoarjo, Rabu (8/2/2023).

Seperti diketahui, bedug tersebut dipakai dalam acara Resepsi Satu Abad NU yang dihadiri oleh Joko Widodo Presiden RI di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). Sembilan bedug tersebut berada di lapangan yang ditabuh oleh para banser saat tampil.

Bahkan bedug tersebut juga dipakai oleh para banser saat mengiringi pembukaan Harlah Satu Abad NU yang dibuka Joko Widodo Presiden dengan memukul bedug visual.

Wasekjen PBNU yang akrab disapa Bang Ucok itu mengatakan kalau sembilan bedug aset PBNU tersebut sebetulnya akan dihibahkan dikirim ke sejumlah pondok pesantren (Ponpes).

“Yang merasa melihat atau mengambil tolong dikembalikan lah ya. Karena itu akan dianter ke Ponpes Tebu Ireng, Tambak Beras, Ponpes di Situbondo, Ponpes di Denanyar,” ucapnya.(wld/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs