Kamis, 28 Maret 2024

Lima Korban Ledakan Kilang Pertamina Dumai Sudah Dipulangkan dari Rumah Sakit

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Anggota satuan pengamanan dan prajurit TNI berjaga di pintu masuk Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai setelah ledakan terjadi di Kilang Pertamina di Dumai, Riau, Sabtu (1/4/2023). Foto: Antara

Lima pekerja yang menjalani perawatan medis karena terluka akibat ledakan dan kebakaran di kilang Pertamina di Kota Dumai, Provinsi Riau, pada Sabtu (1/4/2023) sudah dipulangkan dari Rumah Sakit Pertamina Dumai.

Agustiawan Area Manager Communication, Relations, & CSR PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit II Dumai, mengatakan bahwa kelima pekerja tersebut kondisinya sudah membaik sehingga sudah boleh pulang dari rumah sakit.

​​​​​​”Mereka luka terkena serpihan kaca, dan sudah kembali ke rumah masing-masing,” kata Agustiawan kepada Antara, Minggu (2/4/2023).

Dia mengatakan kelima pekerja tersebut sedang berada di dalam ruangan operator saat ledakan terjadi di kilang pada Sabtu (1/4/2023) pukul 22.45 WIB.

“Saat kejadian terdapat lima orang yang terdampak, luka-luka, saat di ruang operator, dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Pertamina untuk dilakukan tindakan,” katanya.

Agus membantah kabar yang beredar di media sosial bahwa ledakan dan kebakaran yang terjadi di kilang Pertamina Dumai menimbulkan korban jiwa.

Menurutnya, tim sudah mengatasi masalah yang terjadi di area gas kompresor di kilang Pertamina Dumai.

“Saat ini operasional kilang pada unit terdampak dihentikan sementara untuk memastikan keamanan di lokasi, sementara untuk unit lain tetap beroperasi normal,” kata Agus.

“Penyebab kejadian secara persis masih belum diketahui,” imbuhnya.

Sekarang, lanjut Agus, tim masih fokus bekerja untuk memastikan keamanan kilang dan melakukan pengecekan untuk mendata dampak ledakan terhadap masyarakat di sekitar kilang.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs