Senin, 29 April 2024

Longsor di Kota Batu, Akses Lalu Lintas Sempat Terganggu Satu Jam

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas BPBD membersihkan material longsor yang menutup jalur di Jalan Abdul Manan (Payung 3) Kota Batu, Sabtu (25/2/2023) malam. Foto: BPBD Kota Batu

Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kota Batu, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (25/2/2023) malam, menyebabkan tebing di Jalan Abdul Manan (Payung 3) mengalami longsor. Bencana alam itu terjadi sekitar pukul 22.22 malam WIB.

Panjang dimensi material longsor yang menutup sebagian jalan sekitar delapan meter, tinggi 10 meter, dan lebar lima meter. Akibatnya, arus lalu lintas sempat terganggu selama kurang lebih satu jam.

“Pukul 01.30 WIB penanganan kejadian bencana tanah longsor telah selesai dilakukan, dan jalan telah bisa dilewati oleh pengguna jalan,” tulis Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (26/2/2023) pagi.

BPBD Kota Batu bersama Dinas PUPR Jatim, jajaran TNI wilayah setempat hingga relawan menggunakan alat berat untuk membersihkan jalur dari materialan longsor.

Pusdalops Kota Batu menyatakan, tidak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian tersebut. Atas kejadian itu, masyarakat yang ingin melintasi lokasi kejadian diimbau lebih waspada.

“Imbauan kepada pengguna jalan untuk lebih waspada saat melewati jalur Batu-Pujon terutama waktu hujan,” tulis Pusdalops BPBD Kota Batu.(bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs