Jumat, 3 Mei 2024

Malaysia Konfirmasi 10 Orang Meninggal akibat Pesawat Jatuh di Selangor

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Inspektur Jenderal Razarudin Husain Kepala Polisi Negara (KPN) Malaysia, memberikan keterangan kepada pers terkait kecelakaan pesawat jatuh di Selangor, Malaysia, Kamis (17/8/2023). Foto Antara

Kepolisian Malaysia mengkonfirmasi bahwa 10 orang korban meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat N28JV yang jatuh di sekitar Elmina, Shah Alam, Selangor, Malaysia, pada Kamis (17/8/2023) petang.

Melansir Antara, Inspektur Jenderal Razarudin Husain Kepala Polisi Negara (KPN) Malaysia, mengatakan pesawat Beechcraft model 390 yang dimiliki oleh perusahaan Jetvalet Sdn Bhd mengalami kecelakaan sekitar pukul 14.51 waktu setempat, yang menyebabkan kematian enam penumpang, dua awak pesawat, seorang pengendara motor, dan seorang pengemudi mobil yang sedang melintas saat insiden terjadi.

Ia juga mengatakan dari 10 korban meninggal dunia hanya satu yang jasadnya ditemukan dalam keadaan sempurna, yakni pengendara motor yang sudah diketahui identitasnya.

Penyelidikan telah dilakukan untuk mengonfirmasi jumlah pasti korban dalam kecelakaan pesawat, dan semua korban telah dibawa ke Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah, Klang untuk proses identifikasi.

Sebanyak 240 petugas gabungan dari otoritas setempat bekerja keras dalam operasi pencarian korban yang terlibat kecelakaan.

Dalam keterangan pers terpisah, Anthony Loke Menteri Transportasi Malaysia, menyampaikan identitas delapan korban pesawat nahas tersebut, yang di antaranya merupakan Anggota Dewan (ADUN) Pelangai Johari Harun.

Dalam keterangan pers terpisah, Menteri Transportasi Malaysia, Anthony Loke, mengumumkan identitas delapan korban dalam kecelakaan pesawat tersebut. Salah satunya adalah Anggota Dewan (ADUN) Pelangai, Johari Harun.

Sementara tujuh korban lainnya yakni pilot Shahrul Kamal Ruslan dan Heikal Aras Abdul Azim, serta penumpang Kharil Azwan Jamaludin, Shaharul Amir Omar, Mohd Naim Fawwaz Mohamed Muaidi, Muhammad Taufiq Mohd Zaki, dan Idris Abdol Talib.

Sebelumnya, CAAM mengkonfirmasi sebuah pesawat Beechcraft Model 390 (Premier 1) nomor registrasi N28JV jatuh di dekat Elmina, Shah Alam, Selangor, Malaysia pada Kamis (17/8/2023) . (ant/dvn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs