Sabtu, 27 April 2024

Masjid Islamic Centre Siapkan Kapasitas Tujuh Ribu Jemaah untuk Salat Id

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Masjid Islamic Centre Surabaya, Jumat (21/4/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Masjid Islamic Centre Surabaya menyiapkan kapasitas sebanyak tujuh ribu jemaah untuk Salat Idulfitri 1444 H yang akan dilaksanakan, pada Sabtu (22/4/2023).

Usman Pengelola Masjid Islamic Centre Surabaya menyatakan, dari seluruh kapasitas yang disediakan tersebut, terbagi menjadi dua tempat, yakni di dalam masjid dan di halaman sekitar masjid.

“Kapasitas masjid yang di dalam empat ribu, kalau tidak muat di dalam, kita siapkan di halaman sampai gedung utama dengan kapasitas tiga ribuan, jadi siap untuk menampung tujuh ribuan jemaah salat Id besok,” ucapnya kepada suarasurabaya.net, Jumat (21/4/2023).

Ia menyampaikan, untuk penyelenggaraan salat Id yang akan dimulai besok pada pukul 06.00 WIB itu, seluruhnya sudah siap dari hari ini.

“Untuk Masjid Islamic Centre sudah siap hari ini, shaf salat untuk jemaah yang ada di halaman, kemudian parkir kendaraan juga sudah, bisa di area masjid,” ungkapnya.

Sementara untuk imam dan khotib yang akan bertugas di salat Idulfitri besok, yakni Achmad Muzakky Al-Hafidz Imam Masjid Agung Nasional Al-Akbar Surabaya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa untuk memperlancar pelaksanaan salat Id besok, pihak Masjid akan menyiapkan tas kresek untuk sendal kepada jemaah yang salat, untuk mengantisipasi kehilangan alas kaki.

“Semoga berjalan lancar. Sebelumnya, kegiatan selama ramadan juga berjalan lancar, mulai dari kajian sore sebelum berbuka, salat tarawih, iktikaf, hingga kegiatan khataman Al-Quran,” pungkasnya.(ris/abd/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs