Sabtu, 27 April 2024

Menag: Perbanyak Petugas Haji Perempuan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama dalam rapat persiapan penyelenggaraan ibadah haji paska penetapan BPIH di Kantor Pusat Kementerian Agama, Senin (20/2/2023). Foto: Kemenag

Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama meminta Hilman Latief Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah beserta jajarannya untuk memperbanyak kuota petugas haji perempuan.

“Saya minta petugas perempuan diperbanyak karena jemaah perempuan itu sebenarnya jumlahnya lebih banyak daripada jumlah jemaah laki-laki. Sekali lagi diperbanyak petugas perempuan,” ujar Menag Yaqut dalam agenda rapat persiapan penyelenggaraan ibadah haji paska penetapan BPIH, Senin (20/2/2023), seperti tertulis di laman resmi Kemenag.

“Khususnya pembimbing ibadah. Untuk pembimbing ibadah ini harus lebih banyak pembimbing perempuan daripada pembimbing laki-laki,” lanjut Menag dalam rapat yang diadakan di Kantor Pusat Kementerian Agama.

Turut hadir, Zainut Tauhid Sa’adi Wakil Menteri Agama, para pejabat Eselon I dan II, serta stafsus dan staf ahli Menag. Hadir secara daring 150 pimpinan Kanwil Kemenag Provinsi dan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota.

“Sekali lagi prinsipnya adalah memberikan perhatian selain kepada lansia, perempuan harus diberikan perhatian lebih dari laki-laki,” tegas Menag.

Menag juga mengimbau supaya petugas haji harus benar-benar dipastikan siap bekerja melayani jemaah melalui proses seleksi. “Itu harus dites betul. Beneran di pilih,” tutup Menag.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs