Minggu, 5 Mei 2024

Mobil Boks Seruduk Truk Fuso di Tol Perak-Waru, Sopir dan Kernet Meninggal di Tempat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Mobil box yang terlibat kecelakaan di Tol Perak-Waru tepatnya KM 14.600, Sabtu (1/7/2023). Foto: Senkom Jasa Marga

Seorang sopir dan kernet mobil boks meninggal di tempat setelah kendaraannya menabrak/menyeruduk bagian belakang truk fuso di jalur Tol Perak-Waru tepatnya KM 14.600, Sabtu (1/7/2023) siang.

Aiptu Ahmadi Petugas Sat PJR Jatim 2 mengatakan, kronologi kecelakaan berawal dari pelambatan di lajur sebelah kanan karena adanya evakuasi truk yang mengalami kecelakaan tunggal menabrak pembatas jalan, tepatnya di KM 15 jalur yang sama.

Saat tiba di lokasi kecelakaan, sopir mobil boks dengan nopol L 9735 VV itu diduga tidak mengetahui adanya pelambatan jalur.

“Sehingga menabrak bagian belakang truk fuso dan meninggal ditempat dua-duanya (sopir dan kernet). Dugaannya kurang antisipasi karena ada pelambatan di lajur kanan,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Dugaan tersebut, kata Ahmadi, berdasarkan temuan adanya bekas pengereman jarak pendek di sekitaran TKP.

“Pengereman jarak pendek, bukan jarak jauh. Jadi mungkin mereka kaget dan ngerem mendadak. Tidak cukup jaraknya akhirnya menabrak,” terangnya.

Adapun untuk identitas korban meninggal yakni SUS warga Gubeng Surabaya selaku sopir mobil boks, beserta SUY warga Menganti Gresik selaku kernet. Sedangkan untuk truk Fuso, baik sopir maupun kernetnya tidak mengalami luka sama sekali.

Sementara dua jenazah korban saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan penanganan oleh tim forensik, sembari menunggu keluarga. (bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs