Senin, 6 Mei 2024

Mobil Kijang dan Bus Restu Tabrak Tiga Motor di Purwodadi, Dua Meninggal Dunia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kondisi mobil Kijang dan Bus Restu Panda yang terlibat di wilayah Sentul, Purwodadi, Kecamatan Pasuruan pada Rabu (26/7/2023) pagi. Foto: Tankapan layar video kiriman Ali via WA SS

Kecelakaan maut terjadi di wilayah Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada Rabu (26/7/2023) pagi. Dua orang dilaporkan meninggal dunia dalam insiden yang melibatkan bus PO Restu dengan nopol N 7167 UH, mobil Toyota Kijang dengan nopol N 1103 R, dan tiga motor tersebut.

Berdasarkan keterangan AKP Yudhi Anugrah Putra Kasatlantas Polres Pasuruan, dugaan sementara kecelakaan ini disebabkan oleh blind spot atau titik buta

“Kendaraan Kijang yang melaju dari arah Surabaya ke Malang, berniat menyalip dari sisi kiri bus, tapi bus tidak melihat. Sehingga kedua kendaraan ini bersinggungan,” kata Yudhi saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Rabu pagi.

Singgungan ini membuat kedua kendaraan menabrak pembatas jalan hingga masuk ke jalur sebaliknya, kemudian menabrak tiga motor yang melaju dari arah Malang ke Surabaya.

“Sementara ada dua korban meninggal dunia. Satu pengendara motor Revo dan satu penumpang Beat. Sedangkan tiga korban lainnya mengalami luka. Mereka dibawa ke rumah sakit di Lawang, Malang,” ungkap Yudhi.

Sedangkan sopir bus beserta 30 penumpang dilaporkan selamat. Demikian pula dengan sopir mobil Kijang dilaporkan selamat.

Yudhi mengungkapkan, pada saat ini pihaknya menutup jalur Malang ke Surabaya karena tengah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Untuk sementara arus lalu lintas diberlakukan contraflow.(saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs