Jumat, 19 April 2024

Muhammadiyah Jatim Siagakan Ambulans dan Tim Medis Saat Peringatan Harlah Satu Abad NU

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, dr Sukadiono. Foto: Antara

Dr. Sukadiono Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur menyiagakan ambulans dan tim medis saat peringatan Harlah 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Selasa, 6-7 Februari 2023.

Melansir dari Antara, pihaknya mengaku sangat senang bisa membantu menyukseskan jalannya peringatan 100 tahun lahirnya Nahdlatul Ulama.

Bahkan, kata dia, tidak hanya menyiagakan tim medis dan ambulans, sejumlah Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang berada di sekitar Stadion Gelora Delta juga siap dimanfaatkan.

Menurut Suko, sapaan akrabnya, usia satu abad Nahdlatul Ulama menjadi bukti kuat bahwa organisasi yang didirikan pada tahun 1926 tersebut memiliki andil penting dalam perjalanan bangsa Indonesia.

“Atas nama PWM Jatim, kami mengucapkan selamat harlah 1 abad NU. Muhammadiyah akan selalu siap menjadi saudara yang saling mendukung demi kebesaran bangsa” ucap Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya tersebut.

Muhammadiyah, lanjut dia, siap selalu bersinergi bersama NU untuk memunculkan situasi menyejukkan melalui misi rahmatan lil alamin.

“Kalau Muhammadiyah dengan perspektif Islam berkemajuan, NU dengan perspektif Islam nusantara. Maka jika bergerak bersama akan menjadi kekuatan untuk mewujudkan bangsa yang maju, berdaulat dan bermartabat,” tutur dia.(ant/abd/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs