Jumat, 29 Maret 2024

Bupati Sidoarjo Keluarkan Surat Edaran Siswa Belajar di Rumah Saat Harlah NU

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) Bupati Sidoarjo. Foto: Gana suarasurabaya.net

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk meliburkan atau mengganti sistem belajar daring dari rumah kepada seluruh siswa SD dan SMP serta lainnya seperti TK dan PAUD.

Instruksi ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 065/715/438.1.3.1/2023 tentang Mekanisme Sistem Kerja Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Pada Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) 1344 – 1444 H yang digelar pada 7 Februari 2023 di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

SE Bupati Sidoarjo itu selanjutnya ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo dengan mengeluarkan Surat Pemberitahuan Pembelajaran yang ditujukan kepada pengawas, penilik, dan kepala satuan pendidikan agar mengganti belajar di rumah atau daring pada tanggal 7 Februari nanti. Sedangkan untuk satuan pendidikan di Kecamatan Sidoarjo belajar dari rumah diberlakukan tanggal 6-7 Februari.

Dalam SE tersebut juga mengatur jam kerja pegawai di lingkungan Pemkab Sidoarjo. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan lima hari kerja pada 6 Februari akan diberlakukan Work From Office (WFO) mulai pukul 07.30 – 13.00 WIB, kemudian dilanjutkan Work From Home (WFH) selama 3 jam mulai pukul 13.30 – 16.30 WIB. Sedangkan OPD dengan 6 hari kerja ditetapkan WFH selama 2 jam.

“Bagi pegawai yang WFH handphone harus aktif on call dan tidak boleh ke luar kota kecuali tugas kedinasan,” jelas Gus Muhdlor dalam keterangannya, Kamis (2/2/2023).

Pada hari H Puncak Satu Abad NU tanggal 7 Februari semua OPD diberlakukan WFH, khusus petugas teknis lapangan seperti Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dinas teknis lainnya yang terlibat langsung pada rangkaian acara Satu Abad NU.

Gus Muhdlor menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan dan RSUD agar mengatur mekanisme kerja dengan tetap mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum maupun khusus pada rangkaian acara Satu Abad NU.

“Pelayanan kesehatan berjalan seperti biasa melayani masyarakat umum, namun karena bertepatan dengan acara Satu Abad NU, tenaga medis juga disiapkan memberikan pelayanan kesehatan bagi tamu para jamaah,” terangnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs