Selasa, 19 Maret 2024

Muhammadiyah Sidoarjo Sediakan Penginapan dan Makanan saat Harlah Satu Abad NU

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana Stadion Gelora Delta Sidoarjo menjelang Harlah Satu Abad NU. Foto: Risky suarasurabaya.net

Nahdlatul Ulama (NU) Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam terbesar di Indonesia, akan memperingati usia ke-100 tahun atau genap satu abad, pada Selasa (7/2/2023) besok.

Mendukung kesuksesan acara tersebut, warga Muhammadiyah Sidoarjo yang tergabung dalam Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidoarjo, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo, hingga Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazizmu) Sidoarjo, tutut memberi berbagai macam bantuan untuk berlangsungnya acara tersebut.

Muhammad Zainul Arifin Kepala Sekolah Smamda, menyatakan bahwa bantuan tersebut yakni berupa tempat parkir kendaraan, tempat istirahat, dan juga mobil ambulance beserta tim kesehatannya.

“Untuk tempat istirahat ada di Masjid An-Nur, dengan kapasitas sebanyak 2.000 orang, sedangkan untuk parkiran ada di Umsida sama Smamda,” ucapnya kepada suarasurabaya.net pada Senin (6/2/2023).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Muhammadiyah Sidoarjo juga menyediakan makanan dan minuman gratis di area Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan sekitarnya.

“Ada sebanyak 2.000 nasi bungkus dari Smamda, 3.000 porsi bakso dari Umsida, 9.000 air minum botol dari Umsida, masjid juga menyiapkan makanan, minuman dari Lazizmu, ada kopi, teh dan snack sekitar 2.000 totalnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa seluruh bantuan itu akan diberikan selama dua hari, yakni dimulai nanti malam hingga Rabu (8/2/2023) pagi.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa hal itu dilakukan sebagai upaya untuk terus menjalin hubungan baik antara Muhammadiyah dengan Nahdlatul Ulama.

“Kita sama-sama organisasi besar yang saling membantu, mendukung setiap kegiatan, setiap kegiatan Muhammadiyah didukung NU, NU berkegiatan didukung Muhammadiyah,” ucapnya.

Sebagai diketahui, rangkaian acara Harlah Satu Abad NU tersebut, akan digelar mulai pukul 00.00 WIB atau tepat dimulainya hari Selasa (7/1/2023), dan rangkaian acara itu akan berlangsung hingga malam hari lagi selama 24 jam.

Acara tersebut juga akan dihadiri oleh ulama-ulama Internasional dan juga akan diadakan pemecahan rekor muri tarian sufi, serta dimeriahkan oleh beberapa musisi terkenal Indonesia.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
31o
Kurs