Jumat, 19 April 2024

Mulai 1 April 2023, Bandara Juanda Akan Berlakukan Pembayaran Parkir Kendaraan Secara Non Tunai

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Gerbang keluar Bandar Udara Internasional Juanda Terminal 1. Foto: Humas Bandara Juanda

Mulai 1 April 2023, Bandar Udara Internasional Juanda Terminal 1 dan Terminal Kargo akan memberlakukan sistem pembayaran parkir secara non-tunai atau menggunakan uang elektronik.

“Utamanya bagi pengendara kendaraan roda dua, untuk pengendara kendaraan roda empat, kami rasa tidak masalah karena rata-rata sudah memiliki kartu pembayaran non tunai,” ujar Sisyani Jaffar General Manager Bandar Udara Internasional Juanda.

Sisyani menjelaskan, penerapan sistem pembayaran secara non tunai sebenarnya sudah berjalan beberapa tahun terakhir.

Namun, metode pembayaran tersebut masih sebatas pilihan karena masyarakat tetap dapat melakukan pembayaran secara tunai.

Dirinya melanjutkan, usai menerapkan pembayaran non tunai di Terminal 1 dan Terminal Kargo, untuk tahap berikutnya akan diupayakan penerapan serupa di Terminal 2.

Dalam keterengan resmi yang diterima suarasurabaya.net pada Kamis (30/3/2023), untuk langkah sosialisasi, telah dilakukan publikasi sejak awal Maret yang lalu.

“Telah kami laksanakan selama satu bulan, harapannya tersampaikan dengan baik ke masyarakat, terutama pengendara kendaraan yang keluar masuk bandara agar menyiapkan kartu uang elektronik dan memastikan saldonya cukup,” tuturnya.

Sisyani menambahkan perpindahan menuju pembayaran non tunai ini, merupakan salah satu upaya Bandar Udara Internasional Juanda dalam memberikan layanan prima pada para pengguna jasa.

Sistem pembayaran konvensional memerlukan waktu yang cukup lama dalam proses transaksi, sehingga beberapa kali terjadi antrian kendaraan di pintu keluar terutama saat akhir pekan, jelas Sisyani.

Dirinya berharap, dengan diterapkannya pembayaran non tunai sepenuhnya ini, mampu menjadi solusi atas permasalahan tersebut.(abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs