Rabu, 1 Mei 2024

Museum Nasional Terbakar, Sedikitnya 52 Petugas Gulkarmat Diterjunkan

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Petugas masih berupaya memadamkan Museum Nasional atau Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, yang terbakar pada Sabtu (16/9/2023) malam. Foto: Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat/Antara

Museum Nasional atau yang dikenal sebagai Museum Gajah terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, terbakar pada Sabtu (16/9/2023) malam.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat menerjunkan sedikitnya 52 petugas untuk memadamkan kebakaran di Museum Nasional, tepatnya di gedung A.

“Pengerahan awal dari sektor Gambir ‘high pressure’,” kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Sabtu.

Berdasarkan laporan sementara, kebakaran Museum Nasional terjadi sejak pukul 20.00 WIB, atau saat petugas menerima berita tersebut.

Pengerahan awal dengan 7 unit mobil damkar dan 21 personel melakukan pemadaman sejak 20.09 WIB. Personel kemudian ditambah menjadi 32 orang kemudian ditambah lagi menjadi 52 untuk menangani kebakaran itu.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
30o
Kurs