Minggu, 28 April 2024

Musk Akan Segera Hadirkan Fitur Panggilan dan Enkripsi Pesan di Platform Twitter

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Elon Musk CEO Twitter. Foto: Reuters

Elon Musk CEO Twitter pada Selasa (9/5/2023) mengungkapkan akan menambahkan fitur-fitur baru termasuk menambahkan fitur panggilan dan enkripsi pesan langsung (direct messages/DM) ke dalam platform Twitter.

Tahun lalu, Musk berencana untuk mengembagkan “Twitter 2.0 The Everything App”, yang menurutnya akan memiliki fitur seperti pesan terenkripsi, tweet panjang, dan terkait payment aplikasi.

“Segera hadir obrolan suara dan video dari genggaman anda kepada siapa pun di platform ini, sehingga anda bisa berbicara dengan orang di mana pun di dunia tanpa memberi mereka nomor telepon anda,” cuit Musk di akun twitter miliknya, Selasa (9/5/2023).

Melansir Reuters, fitur panggilan di Twitter ini akan membawa platform micro-blogging sejalan dengan media sosial milik Meta seperti Facebook dan Instagram, yang memiliki fitur serupa.

Musk mengatakan fitur enkripsi pesan langsung akan tersedia di Twitter mulai hari ini, Rabu (10/5/2023), tetapi Musk tidak mengatakan apakah fitur panggilan juga akan dienkripsi.

Sebelumnya, Elon Musk juga mengumumkan melalui akun Twitter-nya pada Senin (8/5/2023) bahwa platform media sosial Twitter akan menghapus akun yang tidak aktif selama beberapa tahun.

“Kami menghapus akun yang tidak memiliki aktivitas selama beberapa tahun,” tulis Musk di akun Twitternya @elonmusk.

Musk menambahkan bahwa pengguna Twitter bisa melihat penurunan jumlah pengikut, karena beberapa akun yang tidak aktif mungkin akan dihapus.

Musk menyebut tindakan ini penting dilakukan untuk membebaskan akun yang ditinggalkan.

Menurut kebijakan Twitter, pengguna dianjurkan untuk masuk dan menggunakan Twitter secara aktif bila mereka mendaftarkan sebuah akun.

Agar akun tetap aktif, pengguna harus masuk setidaknya sekali dalam 30 hari. Akun dapat dihapus secara permanen dikarenakan ketidakaktifan dalam jangka waktu lama. (ihz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs