Kamis, 2 Mei 2024

Logo Ikonik Twitter Berubah Menjadi Anjing Shiba Inu

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Wajah Elon Musk CEO Twitter dengan logo Twitter dalam sebuah ilustrasi. Foto: Reuters

Twitter mengubah logo ikonik burung birunya dengan gambar anjing (shiba inu) yang seringkali menjadi meme di internet, dan  juga menjadi salah satu mata uang kripto.

Para pengguna Twitter menyadari bahwa logo burung biru yang muncul di beranda dan layar tunggu (loading screen) berubah menjadi gambar shiba inu pada Senin (3/4/2023) waktu Amerika Serikat (AS).

Elon musk membalas keramaian atas bergantinya logo ikonik Twitter dengan mengunggah sebuah cuitan berisi meme yang berkaitan dengan perubahan yang terjadi.

Tangkapan layar – Cuitan Elon Musk menanggapi berubahnya logo ikonik Twitter menjadi gambar anjing (shibu ina).

Melansir dari The Guardian, meski Elon Musk tidak memberikan alasan terkait perubahan tersebut, beberapa pengguna berspekulasi bahwa hal itu dimaksudkan sebagai lelucon april mop yang tak dilakukan Twitter ketika 1 April 2023 kemarin.

Perubahan logo Twitter itu membuat nilai Dogecoin melonjak dari 0,079 dolar AS menjadi 0,094 dolar AS, menjadikannya sebagai nilai Dogecoin tertinggi semenjak November tahun lalu.

Berubahnya logo Twitter menjadi salah satu meme yang paling viral di internet tersebut, terjadi beberapa hari setelah CEO Tesla itu mengajukan petisi ke pengadilan di Amerika Serikat untuk membatalkan gugatan yang diajukan terhadapnya oleh investor Dogecoin sebesar 258 miliar dolar atas dugaan skema piramida.

Menurut pengaduan, para penggugat mengklaim Elon Musk mempromosikan Dogecoin untuk mendapatkan keuntungan bagi dirinya sendiri, Meski Elon tahu bahwa sejak 2019 mata uang kripto tidak memiliki nilai.

“Musk menggunakan tumpuannya sebagai orang terkaya di dunia untuk mengoperasikan dan memanipulasi Skema Piramida Dogecoin untuk keuntungan, eksposur, dan hiburan,” menurut pernyataan dari pengaduan tersebut.(abd/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs