Minggu, 28 April 2024

PDAM Rehabilitasi Pipa di TL Pasar Kembang, Lalu Lintas Macet

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Proses rehabilitasi pipa PDAM di sekitar traffic light Pasar Kembang, menjadi penyebab kemacetan di kawasan tersebut pada Rabu (25/10/2023) pagi. Foto: PDAM Surya Sembada Proses rehabilitasi pipa PDAM di sekitar traffic light Pasar Kembang, menjadi penyebab kemacetan di kawasan tersebut pada Rabu (25/10/2023) pagi. Foto: PDAM Surya Sembada

Proses rehabilitasi pipa PDAM di sekitar traffic light Pasar Kembang, menjadi penyebab kemacetan di kawasan tersebut pada Rabu (25/10/2023) pagi ini.

Sedari pagi Radio Suara Surabaya mendapat laporan dari warga tentang kemacetan di Jalan Pasar Kembang. Utamanya yang mengarah dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Arjuno atau Jalan Kedungdoro.

Kemacetan cukup panjang. Bahkan, sejumlah kawan Suara Surabaya melaporkan, ekor kemacetan mencapai flyover Pasar Kembang.

“Kami memohon maaf kepada semua warga yang terdampak. Utamanya pengguna jalan Pasar Kembang dan sekitarnya yang menuju ke Diponegoro dan Jalan Arjuno. Saat ini pengerjaan pipa ini sudah selesai,” ungkap Binurwati Fitri Manajer Tata Usaha dan Humas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

Saat mengudara di Radio Suara Surabaya pada Rabu pagi sekitar pukul 09.30, Fitri menjelaskan bahwa PDAM Surya Sembada sedang merehabilitasi pipa koneksi 600 mm. Pengerjaan ini membuat aliran air di sejumlah rumah di Surabaya terhambat.

“Kami kerjakan rehab pipa, diameter 600 mm. Tujuannya untuk memperlancar aliran air di sekitar. Itu salah satu program kami di 2023,” jelas Fitri.

Fitri memastikan proses pengerjaan ini sudah selesai. Arus lalu lintas pun mulai lancar. Selain itu, aliran PDAM ke wilayah Kembang Kuning, Banyu Urip, Pasar Kembang, Arjuno, Tidar, Pasar Turi, hingga Indrapura dan Krembangan, berangsur Normal.

“Untuk proses pengaspalan masih belum, yang terpenting pipanya terkoneksi dulu. Rencananya pada awal November akan mulai proses pengaspalan,” sebutnya. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs