Jumat, 26 April 2024

PDAM Surabaya Suplai Air untuk Bersuci saat Peringatan Satu Abad NU

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Arief Wisnu Cahyono Direktur Utama PDAM Surya Sembada. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Surya Sembada Surabaya menyuplai air untuk bersuci dan dan kebutuhan toilet portable, saat peringatan “Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU)” di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa 7 Februari 2023 mendatang.

“Suplai air untuk bersuci dan kebutuhan toilet portabel itu mengambil tapping jalur pipa PDAM Surabaya dari sumber-sumber mata air di Kabupaten Pasuruan yang melalui lokasi giat Harlah NU,” kata Arief Wisnu Cahyono Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Sabtu (4/2/2023) seperti dikutip Antara.

Dia menjelaskan dalam rangka mendukung puncak peringatan harlah satu abad tersebut, PDAM melakukan tapping pipa dan memasang meter induk diameter satu dim di lokasi Alun-Alun Sidoarjo.

“Upaya ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan air bersih bagi warga Nahdliyyin yang menghadiri acara tersebut,” kata dia.

Wisnu mengatakan pekerjaan tapping telah selesai dilakukan pada Jumat (3/2/2023) kemarin. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air untuk berwudhu dan toilet umum yang dibangun di sekitar lokasi.

Sebagai informasi, giat “Harlah Satu Abad NU” di Kota Delta tersebut dikabarkan akan dihadiri lebih dari satu juta peserta atau Nahdliyyin. Selain itu, akan ada banyak pejabat seperti Presiden dan Wakil Presiden RI, serta ratusan ulama ternama dari penjuru dunia yang hadir. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs