Minggu, 28 April 2024

Pegadaian Syariah dan LMI Dukung Pemenuhan Transportasi Kesehatan di Daerah

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pegadaian Syariah bersama LAZ Nasional LMI dan MUI saat meluncurkan ambulance untuk diberikan ke daerah Ponorogo, Jumat (11/8/2023) di Surabaya. Foto: Risky suarasurabaya.net

Pegadaian Syariah dan LAZ Nasional Lembaga Manajemen Infaq (LMI) mendukung adanya pemenuhan transportasi kesehatan di daerah-daerah yang masih membutuhkan.

Elvi Rofiqotul Hidayah Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Syariah mengatakan, untuk mendukung upaya tesebut pihaknya menyumbangkan ambulance untuk mempermudah akses transportasi kesehatan

“Untuk dioptimalkan pengunaannya, terutama di daerah-daerah yang masih memerlukan ambulance. Mungkin kalau di Surabaya cukup padat, saya sampaikan kalau di daerah Madiun, Ponorogo peluang manfaatnya lebih besar,” ucapnya di Surabaya, Jumat (11/8/2023).

Tempat tersebut dipilih, karena menurutnya, setelah dilakukan peninjauan, memang masih kekurangan ambulan yang bisa menjangkau daerah tersebut, terutama bagian pelosok.

Sementara itu, Agung Wicaksono Direktur Utama LAZ Nasional LMI mengatakan, ambulance tersebut didedikasikan kepada masyarakat, terutama bagi yang tidak mampu agar tetap mendapat akses untuk transportasi kesehatan saat membutuhkan.

“Akan kita berikan free dan tidak menutup kemungkinan jika ada permohonan di luar Ponorogo akan kita layani,” tuturnya.

Ia berharap, upaya kolaborasi tersebut bisa memberi solusi atas apa yang dibutuhkan masyarakat di daerah, dalam hal kesehatan selama ini.

“Karena kita harus bisa tumbuh dan peduli, dua-duanya ini harus bisa saling berkaitan agar bisa berkembang dan memberikan manfaat,” pungkasnya.(ris/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs