Minggu, 28 April 2024

Pembangunan Proyek Radial Road Memasuki Tahap Stripping Tanah

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Area sekitar proyek pembangunan radial road di kawasan Lontar Surabaya Barat, Jumat (18/8/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Proses pembangunan proyek radial road di kawasan Lontar Surabaya Barat saat ini mulai memasuki tahap stripping tanah.

“Kita sudah mulai ada striping tanahnya saat ini, untuk persiapan pemasangan trucuk, setelah ditrucuk baru kita ampar geotek, dan baru kita amparkan lapis per-lapisnya,” ucap Andrik Utomo project manajer radial road kepada suarasurabaya.net pada Jumat (18/8/2023).

Andik menjelaskan, stripping tanah merupakan tahap pembersihan dan pengupasan tanah sebagai persiapan pemasangan trucuk agar tanah dapat dipastikan stabil dalam proses pembangunan proyek tersebut.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pengerjaan tahap demi tahap tersebut, ditargetkan selesai pada akhir bulan November.

“InsyaAllah diusahakan, kalau tidak ada kendala lagi, untuk bagian sisi selatan antara STA 0 sampai STA 600 sisi selatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa dalam proyek radial road, terdapat juga pembangunan fasilitas, seperti pedestrian hingga saluran yang dibuat untuk aliran air hujan di lokasi tersebut.

Proyek pembangunan radial road, kata dia, merupakan upaya untuk mengurai kemacetan di Surabaya Barat, khususnya di kawasan Lontar, yakni dengan memberikan akses jalan baru.

“Semoga masyarakat sekitar dan lainnya bersabar menunggu proses dari pembangunan jalan ini, yang pasti akan bermanfaat sekali untuk menguraikan kemacetan di Lontar ini,” pungkasnya. (ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs