Minggu, 5 Mei 2024

Satu Lagi Pembebasan Lahan Radial Road Lontar Pekan Ini

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Lilik Arijanto Kepala DSDABM Kota Surabaya, Sabtu (14/1/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pembebasan lahan proyek pembangunan radial road kawasan Lontar bertambah satu persil warga pekan ini.

Beta Ramadhani Lurah Lontar menyebut, pembebasan satu persil milik warga dilakukan Senin (10/7/2023) lalu.

“Jadi (pembebasan), untuk tandatangannya sudah terlaksana hari Senin kemarin. Untuk pencairan masih menunggu proses,” ujarnya, Jumat (14/7/2023).

Satu lahan itu melengkapi tiga persil warga sebelumnya yang berada di ruas barat, yang diprioritaskan untuk pembangunan tahun ini

“Kemarin satu bidang. Masih di area segmen barat,” jelasnya.

Terpisah Lilik Arijanto Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya menyebut, tahap pembebasan selanjutnya masih menunggu pemberkasan warga pemilik tanah.

“Masih menunggu berkas kelengkapan dari warga. Kalau sudah lengkap kami agendakan pembayarannya,” jelas Lilik.

Sekedar diketahui, total ada 12 persil lahan milik tujuh warga yang berada di segmen barat, dari Kantor Kelurahan Lontar mengarah ke Masjid Baitur Rozaq Citraland atau bundaran GWalk sepanjang 700 meter. Semuanya ditarget tuntas akhir Juli 2023 untuk segera pembangunan.

Secara keseluruhan, lahan yang dipakai radial road seluas sekitar 54.724 meter persegi. 80 persennya milik pengembang yang diserahkan dengan sistem PSU, sisanya persil warga yang dibebaskan dengan sistem ganti untung.

12 persil warga berada di segmen barat yang diprioritaskan akan dibangun tahun ini. 21 persil warga ada di segmen timur yang dibangun tahun depan.

Pembangunan segmen barat baru dimulai usai pembebasan tuntas. Kini masih kurang 8 persil milik 3 warga yang belum dibebaskan. (lta/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs