Minggu, 28 April 2024

Pemkab Sidoarjo Kebut Pembangunan Jalan Layang Krian dan Tarik

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pembangunan jalan layang di Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: Pemkab Sidoarjo

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur terus mengebut pembangunan jalan layang di Krian dan Tarik sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian di kabupaten setempat.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo mengatakan kedua proyek tersebut akan selesai pada akhir tahun 2023.

“Sejauh ini progres konstruksi jalan layang Krian sudah mencapai 77 persen. Sedangkan progres konstruksi jalan layang Tarik mencapai 61 persen,” ucapnya dalam keterangan pers yang dilansir Antara, Minggu (16/7/2023).

Ia mengatakan, masih cukup waktu untuk menyelesaikan kedua proyek tersebut sampai dengan akhir tahun 2023.

“Apalagi hanya tinggal mengejar 23 persen di Krian, dan 39 persen lagi di Tarik. Sehingga, kemacetan di perlintasan sebidang kereta api di Krian dan Tarik ini akan dapat terurai,” ucapnya.

Pembangunan jalan layang tersebut merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan Kementerian Perhubungan Ditjen Perkeretaapian serta Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Bachruni Aryawan Kepala Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Sidoarjo mengatakan progres cepat ini merupakan hasil dari kerjasama dan koordinasi dengan Ditjen Perkeretaapian untuk pembangunan kedua proyek jalan layang tersebut.

“Kami terus memantau agar proyek jalan layang Krian dan Tarik ini selesai sesuai target. Sejauh ini kedua proyek menunjukkan progres yang memuaskan,” tuturnya.

Selain pembangunan jalan layang di kedua lokasi tersebut, di Kabupaten Sidoarjo juga terdapat pembangunan jalan layang Aloha yang juga merupakan titik vital kemacetan lalu lintas.

Jalan layang yang membagi jalan utama di Sidoarjo-Surabaya tersebut juga menjadi salah satu akses untuk menuju ke Bandara Internasional Juanda, Surabaya.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
26o
Kurs