Kamis, 2 Mei 2024

Sedang Hamil Delapan Bulan, Wanita Pembobol Rumah di Kepuhkiriman Waru Sidoarjo Ditangkap

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
AN (25) sedang hamil delapan bulan menjadi pelaku pembobolan rumah salah satu warga di Kepuhkiriman, Waru, Sidoarjo saat diamankan warga, Senin (10/7/2023). Foto: Istimewa

Wanitia inisal AG (25) yang hamil delapan bulan nekat membobol sebuah rumah di kawasan Kepuhkiriman, Waru, Kabupaten Sidoarjo sekitar 02.30 WIB dini hari tadi. Namun AG langsung diamankan warga siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Aksinya membobol rumah milik Andre Prasetyawan itu terekam jelas di CCTV, sehingga memudahkan warga untuk mencari keberadaan pelaku.

Ternyata, AG merupakan tetangga korban yang tinggal di sebuah rumah kos di Gang Mushala RT 02, RW 04 Kepuhkiriman, Waru.

Pelaku hanya butuh obeng kecil untuk mencongkel jendela rumah Andre, dan berhasil mencuri uang senilai Rp1 juta serta HP Xiaomi.

“Iya ini yang bobol rumah saya ambil uang satu juta dan HP Xiaomi saya,” ungkap Andre Prasetyawan, Senin (10/7/2023).

AN hanya tertunduk saat diringkus dan didudukan di antara kerumunan warga. Kata Andre, pelaku terlihat sedang berkemas dan mau pergi sebelum ditahan warga di kosnya.

Andre pun langsung mengecek sejumlah barang milik pelaku. Namun korban hanya menemukan HP miliknya, sedangkan uang senilai Rp1 juta sudah hilang.

“Mau kabur itu kelihatannya. HP saya ketemu tapi kalau uang satu jutanya hilang,” tuturnya.

Saat ditanya mengenai uang tersebut dilarikan kemana, pelaku hanya diam dan menundukan wajahnya. Diketahui pelaku tinggal di kosan tersebut sekitar dua minggu ini. Menurut pengakuan warga, selain mencuri di RT 02 pelaku juga pernah beraksi di RT 01.

Sementara itu, AKP Ahmad Yani Kanitreskrim Polsek Waru membenarkan adanya penangkapan itu. Pihaknya pun langsung menuju lokasi setelah warga berhasil mengamankan AN.

Kata Yani, pelaku yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) itu masih diperiksa lebih lanjut untuk pendalaman. Dia juga membenarkan bahwa aksi pencurian AG ini bukan yang pertama kali.

Dari informasi yang dihimpun, pada Juni lalu AG ditangkap karena ketahuan mencuri di salah satu rumah warga di Desa Tambaksumur, Waru.

“Sekarang masih diperiksa. Sebelumnya pernah kita tahan juga, kasus yang sama. Baru tahun ini juga keluar,” katanya kepada suarasurabaya.net. (wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs