Senin, 29 April 2024

Pemkot Melarang Warga Surabaya Bayar Parkir Tanpa Karcis

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Senin (7/8/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya meminta warga tidak membayar parkir kendaraan tanpa karcis dari juru parkir (jukir). Jika dipaksa, bisa melapor ke Command Center 112.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, permintaan ini menyusul masih banyaknya aduan masyarakat yang ditarik parkir tanpa karcis.

Usai penindakan, diketahui selain jukir liar juga ada jukir resmi yang sengaja tidak memberi karcis untuk mematok harga di luar ketentuan tarif.

“Ada di salah satu rumah sakit, sudah kita tindak tipiring dan sekaligus dicabut dari petugas parkir. Itu resmi. Tapi dia tidak memberi karcis,” jelasnya, Senin (7/8/2023).

Eri mengimbau, jika sampai ada pemaksaan bayar parkir tanpa karcis, warga diminta memfoto jukir yang bersangkutan dan telepon 112. Dalam waktu dekat, dishub, lanjutnya, juga akan meluncurkan nomor aduan khusus yang bisa dihubungi 24 jam.

“Saya minta warga Surabaya jangan mau bayar. Kalau dipaksa, langsung call Command Center 112 saja. Karena Surabaya tidak boleh ada yang seperti ini,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi, sambungnya, Dishub memang melaksanakan patroli namun tidak bisa mengontrol semua titik parkir terutama yang liar. Warga diminta membantu mengontrol dan langsung melapor jika jadi korban penarikan. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs