Kamis, 9 Mei 2024

Pemkot Surabaya Distribusikan Seragam Sekolah Gratis ke 7000 Pelajar

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Rini Indriyani Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Surabaya , saat menyerahkan seragam dan sepatu sekolah kepada sejumlah perwakilan pelajar di Gelanggang Remaja, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (25/7/2023). Foto : Antara

Pemerintah Kota Surabaya mendistribusikan seragam dan sepatu sekolah kepada 7.000 pelajar penerima Beasiswa Pemuda Tangguh di Kota Surabaya, Jawa Timur.

“Semua gratis, seragam, dan sepatu gratis,” ujar Rini Indriyani Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Surabaya, saat menyerahkan seragam dan sepatu sekolah kepada sejumlah perwakilan pelajar di Gelanggang Remaja, Surabaya, Selasa (25/7/2023).

Melansir Antara, penerima Beasiswa Pemuda Tangguh merupakan warga berKTP Surabaya yang tengah duduk dibangku SMA/SMK Negeri maupun Swasta. Selain mendistribusikan seragam dan sepatu, para pelajar turut mendapatkan bantuan dana pendidikan senilai Rp200 ribu setiap bulannya.

“Saya berharap ini bisa menjadi pemicu semangat anak-anak untuk rajin belajar, sekolah, dan meningkatkan prestasi,” tutur Rini yang juga istri Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya.

Pelaksanaan pendistribusian seragam dan sepatu sekolah tersebut berlangsung dari tanggal 24 Juli 2023 hingga 28 Juli 2023. Seragam dan sepatu sekolah yang didistribusikan merupakan hasil produk dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Surabaya melalui Program Padat Karya.

“Sehingga perekonomian di Kota Surabaya bisa terus berputar. UMKM Padat Karya bisa memproduksi seragam dan sepatu, maka bisa mendapatkan penghasilan. Harapannya kebermanfaatan ini bagi anak-anak pelajar kita juga terus berputar di Surabaya,” ujarnya.

Rini mengungkapkan, pendistribusian seragam dan sepatu sekolah tersebut adalah bentuk sinergitas dan gotong-royong antara Pemkot Surabaya bersama masyarakat di Kota Pahlawan.

“Dasarnya adalah saling membantu dan gotong-royong, bagaimana kita membantu warga yang kurang mampu membeli seragam,” katanya.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada para pelajar penerima Beasiswa Pemuda Tangguh, meskipun ada keterbatasan tetapi tidak boleh menghalangi kesuksesan.

Sementara itu, Ayu Wulandari warga Kecamatan Sawahan Surabaya, menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Surabaya karena memberikan seragam yang sangat berguna sebagai motivasi untuk rajin belajar dan sekolah.

“Saya mendapatkan satu stel seragam putih abu-abu, seragam pramuka, kaos kaki putih dan hitam, serta sepatu sekolah,” katanya.

Sebagai diketahui, pendistribusian seragam dan sepatu yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya saat ini merupakan pelaksanaan gelombang kedua. Dimana pada gelombang pertama pada bulan Juni 2023, telah distribusikan kepada 8000 penerima Beasiswa Pemuda Tangguh. (ant/dvn/ris/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
31o
Kurs