Jumat, 3 Mei 2024

Pemprov Jatim Gelar Gema Takbir dan Parade Bedug di Masjid Al Akbar Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Gema Takbir dan Parade Bedug di Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat (21/4/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyambut Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah dengan menggelar kegiatan bertajuk Gema Takbir dan Parade Bedug di Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat (21/4/2023).

Kegiatan malam hari ini yang dimulai pukul 19.30 WIB itu disambut cukup antusias oleh para jemaah yang berkunjung ke Masjid Al Akbar.

Serangkaian acara mulai dari lantunan takbir oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur dan Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernu Jatim hingga penampilan musik patrol oleh peserta Gen-ZI membuat suasana masjid begitu lekat dengan Idulfitri.

Selain itu Parade Bedug juga diisi oleh sejumlah anggota kepolisian jajaran Polda Jatim hingga TNI serta para wartawan kelompok kerja (pokja) Grahadi.

Dalam kesempatan itu Khofifah menyampaikan menyampaikan taqobalallahu minna waminkum, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin kepada semua masyarakat.

“Ayo jaga Jatim tetap kondusif jaga seduluran guyub rukun, tetap kita hormati menjaga yang satu dengan yang lain,” kata Khofifah di Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat (21/4/2023) malam.

Gema Takbir dan Parade Bedug di Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat (21/4/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Selain itu dalam momen Idulfitri kali ini, Khofifah juga menyampaikan bahwa arus wisata akan mulai meningkat dalam beberap hari ke depan. Dirinya pun telah mengimbau kepada pengelola wisatawan supaya semua wahana dilakukan asesmen.

“Pastikan seluruh wahana Wisata Kita aman sehingga seluruh wisatawan bisa menikmati dalam kenyamanan dan kebahagiaan,” katanya.

Kemudian, Khofifah bersama jajaran Forkopimda Jatim bakal melakukan antisipasi pada arus lalu lintas selma momen mudik di Jatim berlangsung.

“Kita berharap semuanya berjalan lancar dan aman serta membawa kebahagiaan sehingga di tempat kerja ketika mereka sudah balik mereka bisa meningkatkan produktivitas kerja,” pungkas Khofifah.(wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs