Senin, 6 Mei 2024

Pemuda Sidoarjo Karang Cerita Temukan Bayi karena Takut Jujur ke Ibu Sudah Hamili Pacarnya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Bayi berumur satu hari yang sedang diperiksa. Foto: Istimewa

Pemuda di Sidoarjo mengarang cerita menemukan bayi di pinggir jalan, padahal anaknya sendiri hasil hubungan badan dengan kekasih.

Aksi DN (18 tahun) asal Candi Sidoarjo itu terbongkar ketika membawa pulang bayi berusia satu hari ke rumah dan diberikan ke sang ibu.

Iptu Imam Tarmudzi Kanit Reskrim Polsek Candi Sidoarjo menerangkan, DN tiba-tiba membawa pulang bayi seberat 2,6 kilogram itu pulang ke rumah dan mengaku pada ibunya, menemukan anak di pinggir jalan.

Sang ibu yang kaget langsung menghubungi perangkat desa setempat. Disusul anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (bhabinkamtibmas) turun tangan membawa bayi tersebut ke salah satu bidan. Pihak perangkat Desa Klurak pun melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Candi.

“Pihak kepolisian dan tim identifikasi sempat terjun ke lokasi, sesaat setelah mendapat laporan dari Desa,” kata Imam, dikonfirmasi awak media, Jumat (8/9/2023).

Petugas menemukan kejanggalan saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hasil pemeriksaan DN dan ibunya terkuak itu buah hati DN sendiri.

“Ternyata itu si ayah bayi (pemuda penemu) tidak berani bilang ke orang tuanya kalau itu anaknya,” jelasnya.

Bayi itu hasil hubungan badan dengan kekasihnya, MP (17 tahun). Keduanya sudah berpacaran sejak dua tahun yang lalu.

MP yang juga diperiksa mengaku, bayi tersebut dilahirkanya, Senin (4/9/2023) sekitar pukul 19.00 WIB. Dia melahirkan sendirian di tempat kos Desa Balongdowo.

Usai dilahirkan, bayi dimasukkan dalam tas dengan resleting terbuka, kemudian diletakkan di kamar kos sebelah. Dia menelepon kekasihnya agar bayi itu dirawat oleh ibunya.

“Kekasih pemuda itu minta agar bayinya dirawat orang tua. Tidak ada yang ditahan, dia bukan pelaku sebenarnya, dia cuma enggak berani ngomong ke orang tuanya,” tutupnya. (lta/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs