Minggu, 28 April 2024

Penduduk 5 RW di Bangkingan Kerja Bakti Surabaya Bergerak Bersihkan Saluran Alam

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Warga RW 1 sampai 5 Kelurahan Bangkingan serentak melaksanakan kerja bakti Surabaya Bergerak pada Minggu (19/2/2023). Foto: Infana via WA SS

Warga RW 1 sampai 5 Kelurahan Bangkingan serentak melaksanakan kerja bakti Surabaya Bergerak pada Minggu (19/2/2023). Sasarannya saluran air dari wilayah Bangkingan sampai perbatasan Lidah Kulon.

Kerja bakti dilakukan warga, karyawan dan karyawati, Babinsa atau Binmaspol di Kelurahan Bangkingan. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah serta terbebas dari banjir.

Beni Kamtib Kelurahan Bangkingan mengatakan, pagi ini warga serentak membersihkan saluran air yang ada di wilayah Bangkingan masih banyak yang saluran alam sehingga rawan tergerus air karena hujan.

Warga RW 1 sampai 5 Kelurahan Bangkingan menikmati makan siang setelah melaksanakan kerja bakti Surabaya Bergerak pada Minggu (19/2/2023). Foto: Infana via WA SS

Banyaknya material batu yang masuk ke saluran air itu membuat saluran semakin sempit. Imbasnya, bisa terjadi banjir ketika curah hujan tinggi.

“Sejak dua minggu lalu Pak RT dan RW sudah menggerakkan warga untuk membersihkan saluran di lingkungan tempat tinggal. Sekarang tinggal saluran di tepi Jalan Bangkingan,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Selesai mengangkut karung berisi sampah dan endapan dari saluran air, Bapak RW setempat mengajak warha menikmati sayur kelor. Warga juga menyiapkan kudapan dan minuman produk UMKM setempat di depan setiap gang, seperti beras kencur dan sinom.(iss/faz)

 

 

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs