Selasa, 7 Mei 2024

Pengendara Motor di Jalan Raya Kletek Meninggal Usai Tergelincir Masuk Kolong Truk

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
evakuasi jenazah korban meninggal terlindas truk di Jalan Raya Kletek, Sidoarjo mengarah ke Surabaya, Rabu (12/7/2023). Foto: Aiptu Amin via WA SS

Seorang remaja meninggal terlindas truk yang sedang melaju di sebelahnya, setelah motor yang dikendarainya tergelincir ceceran air, di Jalan Raya Kletek, Kecamatan Taman Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (12/7/2023) siang sekitar pukul 12.10 WIB.

Iptu Ony Purnomo Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo mengatakan, identitas korban IC (19 tahun) warga Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, yang mengendarai sepeda motor matic bernopol W 2237 NDK.

Menurut keterangan saksi, pemotor melaju di lajur kanan dari arah Krian ke Surabaya (Barat-Timur), sedangkan truk nopol DR 8354 AP yang dikemudikan S (34 tahun) warga Mataram, NTB, melaju di lajur sebelah kiri.

“Menjelang TL itu kan padat, info dari saksi kecepatan truk sekitar 20 km per jam, tiba-tiba motor yang ditumpangi korban selip dan korban jatuh ke kolong dan terlindas roda belakang truk, dan dinyatakan meninggal di tempat,” ujarnya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), selain dugaan tergelincir ceceran air, didapati kondisi ban depan motor korban sudah expired.

“Jadi, daya cengkram ke aspal sudah tidak maksimal, dugaan kami seperti itu. Dari keterangan saksi tidak ada keterlibatan kendaraan lain (selain motor korban dan truk). Jadi murni jatuh terpeleset,” bebernya.

Sekarang, jenazah korban sudah dievakuasi ke Kamar Jenazah RS Anwar Medika, Krian, Sidoarjo. Pihak keluarga korban juga kabarnya sudah dihubungi dan tiba di rumah sakit.

“Masyarakat selalu waspada dan hati-hati di jalan. Pesannya kalau ada bagian kendaraan sudah waktunya diganti, monggo (silakan) untuk diganti demi keselamatan, terutama ban,” pungkasnya.(bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
24o
Kurs