Jumat, 3 Mei 2024

Pengurus Masjid Nabawi Sediakan Bantuan Kursi Roda untuk Jemaah Indonesia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Penyerahan bantuan kursi roda dari pengurus Masjid Nabawi ke Daker Madinah. Foto: Kemenag

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Madinah menerima bantuan kursi roda dari pengurus Masjid Nabawi, hari Rabu (14/6/2023) lalu.

Zaenal Muttaqin Kepala Daker Madinah menuturkan, rencananya ada 50 bantuan kursi roda yang akan diserahkan secara bertahap.

“Kita mendapatkan bantuan dari Kantor Urusan Pelayanan Jemaah di Masjid Nabawi sebanyak 15 kursi roda dan bantuan meja serta fasilitas lainnya,” ujar Zaenal dalam pernyataan resmi di kemenag.go.id, Jumat, (16/6/2023).

Bantuan itu, sambungnya, menjadi bagian dari kerja sama yang cukup baik antara kedua belah pihak. Zaenal menambahkan dalam penyelenggaran ibadah haji 1444 H, ada banyak inovasi terbaru dalam rangka penguatan layanan, khususnya kepada jemaah haji lansia.

Zaenal berharap kerja sama dan hubungan baik tersebut terus berjalan dan membantu melayani jemaah haji.

“Terima kasih kepada pengurus Masjid Nabawi yang telah bekerja sama dengan baik. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap Jemaah Haji Indonesia,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, bantuan kursi roda itu langsung digunakan untuk fasilitas pelayanan Jemaah Haji Indonesia yang masih berada di Madinah. Jemaah Haji Indonesia di Madinah secara bertahap telah diberangkatkan ke Makkah sejak 1 Juni 2023.

Jasaruddin Kepala Sektor Khusus (Kaseksus) Daker Madinah turut berterima kasih atas bantuan kursi roda tersebut, karena sangat bermanfaat untuk membantu jemaah haji khususnya lansia.

“Ini adalah amanah, InsyaAllah kami akan memanfaatkan semaksimal mungkin. Rencanaya kursi roda ini akan ditempatkan di pos-pos yang ada di sekitar sini. Setiap pos nanti ada yang ditempatkan tiga atau empat kursi roda,” bebernya.(bnt/bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs