Kamis, 28 Maret 2024

Petugas DPKP Surabaya Bantu Keluarkan Jari Remaja yang Terjepit Crankcase Motor

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas berusaha mengeluarkan jari bocah yang terjepit crankcase motor, Selasa (31/1/2023). Foto: Command Center Surabaya

Seorang Remaja asal Tambak Asri Kota Surabaya berinisial M (14 tahun), harus rela datang malam-malam ke Markas Komando Pemadam Kebakaran (Mako Damkar) Pasar Turi, pada Selasa (31/1/2023) kemarin.

Bukan karena terlibat hal yang mengarah ke pengerusakan dan sebagainya, M datang diantar ibunya untuk meminta tolong petugas membantu melepaskan jarinya yang terjepit lubang oli bak engkol mesin (crankcase) motor.

“Pada pukul 18.00 WIB, korban hendak membersihkan oli pada crankcase motor. Dan ketika hendak membersihkan pada bagian dalamnya, jari korban bisa masuk namun tidak bisa keluar,” ujar Amir petugas Command Center Surabaya dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (1/2/2023).

Setelah hampir tiga jam usahanya melepaskan jarinya gagal, M  langsung dibawa oleh Endang ibunya ke Mako Damkar Pasar Turi. Selanjutnya, tim rescue yang ada di lokasi langsung melakukan evakuasi dengan memotong crankcase motor menggunakan sebuah gerinda.

Pemotongan crankcase penuh kehati-hatian tersebut membutuhkan waktu setidaknya kurang lebih satu jam, hingga akhirnya jari M bisa dikeluarkan tanpa luka tambahan.

“Akhirnya sekitar pukul 22.16 WIB jari korban berhasil dikeluarkan dan tidak mengalami luka sama sekali,” jelas Amir.

Sebagai diketahui, bukan kali ini saja petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, melakukan tugasnya selain memadamkan kebakaran.

Terakhir, Tim Dog Lovers DPKP Kota Surabaya bahkan sukses mengevakuasi Momo, anjing jenis Chow Chow yang terperosok di gorong-gorong Perum. Green Lake, Jalan Raya Lidah Kulon pada Selasa (24/1/2023) malam. Proses evakuasi Momo, memakan waktu selama kurang lebih lima jam.(bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs