Senin, 29 April 2024

Petugas Temukan Satu Jenazah Lagi di Sungai Jagir Wonokromo Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Petugas mengevakuasi kembali satu jenazah laki-laki tanpa identitas di Sungai Jagir Wonokromo, Senin (20/2/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Warga menemukan jenazah laki-laki tanpa identitas mengapung di Sungai Jagir Wonokromo, Surabaya, Senin (20/2/2023) sore. Penemuan itu terjadi dua jam setelah petugas resmi menutup posko pencarian korban tenggelam yang dilakukan mulai kemarin.

Sekitar pukul 15.05 WIB, jenazah laki-laki tak beridentitas, mengenakan celana hitam dan atasan kemeja kotak-kotak kuning hijau, mengapung di sisi utara Sungai Jagir Wonokromo. Lokasinya hanya berjarak 70 meter dari posko pencarian petugas yang sudah ditutup Senin (20/2/2023) siang.

Buyung Hidayat Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Surabaya menyebut, usai laporan warga, petugas yang masih berjaga di posko langsung melakukan evakuasi.

“Petugas stand by, ditemukan oleh warga terus menghubungi teman-teman yang masih ada di posko. Jenazah dibawa ke RSUD dr. Soetomo Surabaya (untuk diidentifikasi lebih lanjut),” kata Buyung, Senin (20/2/2023) sore.

Buyung belum bisa memastikan jenazah yang ditemukan adalah korban yang diduga sempat memberi isyarat melambaikan tangan Minggu (19/2/2023) sekitar pukul 14.41 WIB seperti keterangan dua pengendara sepeda motor yang melintas di lampu merah dekat pintu air Jagir.

Bermula dari informasi itu, petugas mulai melakukan pencarian hingga siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB, ditemukan satu jenazah dengan ciri-ciri pakaian sama namun perawakan dan usianya berbeda.

Jenazah itu atas nama Suharno Abdillah (44 tahun) seorang security yang diduga tercebur di sungai terlebih dulu Sabtu (18/2/2023) sore. Pencarian dihentikan sekitar pukul 13.00 WIB karena anggota keluarga Suharno sudah menyatakan jika jenazah adalah keluarganya. Sementara laporan Mr. X remaja laki-laki sesuai keterangan saksi pengendara motor kemarin sore belum ada anggota keluarga yang mencari.

“Dugaan kita itu (korban yang dilihat pengendara motor Minggu sore) karena lebih muda dari yang tadi secara perawakan. Karena jenazah tertelungkup. Ditemukan sekitar 200 meter dari pintu air. Dekat posko persis. (Belum bisa memastikan karena) hijaunya soalnya bajunya itu kemeja kotak-kotak kuning ke hijau. Ditemukan ngambang (mengapung) gitu, tersangkut eceng gondok di pinggir sungai. Keluarga yang ini (jenazah tanpa identitas yang ditemukan sore ini) tidak ada (yang mencari),” paparnya. (lta/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs