Sabtu, 27 Juli 2024

Pikap Tertabrak KA Wijaya Kusuma di Leces Probolinggo, Seorang Petani Ikut Jadi Korban

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Mobil pikap tertabrak Kereta Api Wijaya Kusuma di perlintasan tanpa palang pintu Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur pada Rabu (15/3/2023) pukul 15.30 WIB. Foto: Istimewa

Sebuah mobil pikap tertabrak Kereta Api Wijaya Kusuma di perlintasan tanpa palang pintu Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur pada Rabu (15/3/2023) pukul 15.30 WIB.

AKP Sapari Kasatlantas Polres Probolinggo mengatakan, tiga orang meninggal dunia akibat kecelakaan ini. Mereka adalah pengemudi dan penumpang pikap, dan seorang petani yang sedang menjaga sawahnya.

Adapun identitas ketiga korban yaitu pengemudi pikap bernama Syamsul Muhtadi, usia 55 tahun dan penumpang pikap, Homsatun, 48 tahun. Kemudian Sunardi, usia 70 tahun, pejalan kaki yang sedang menjaga sawahnya. Ketiganya warga setempat, Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

“Pikap bernomor pelat N 8142 WY melaju dari barat ke timur. Sesampai di lokasi diduga tidak memperhatikan situasi, menyeberang perlintasan tanpa palang pintu, sehingga tertabrak kereta api yang melaju dari selatan ke utara,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu malam.

Pikap itu pun terseret, terhempas, dan mengenai petani yang saat itu sedang menjaga sawah.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 27 Juli 2024
26o
Kurs