Selasa, 14 Mei 2024

PLN Jawa Timur Berikan Sambungan Listrik Gratis untuk 442 KK

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Petugas PLN sedang menginstalasi listrik ke rumah penerima bantuan listrik gratis dari PLN . Foto : Humas PLN

Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, karyawan PLN Jawa Timur melanjutkan inisiatif donasi Light Up The Dream (LUTD) dengan memberikan bantuan sambungan listrik gratis kepada 75 Kepala Keluarga (KK) yang kurang mampu di wilayah Jawa Timur pada hari Selasa (22/8/2023).

Hingga Agustus 2023, total sebanyak 442 warga tidak mampu tersebar di Jawa Timur telah merasakan manfaat program ini. Dalam penyalaan serentak tersebut, PLN telah memberikan penerangan kepada 13.439 Kepala Keluarga yang memerlukan di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Dalam acara penyalaan serentak tersebut, Edi Sri Mulyanti Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), menjelaskan bahwa program Light Up The Dream adalah hasil dari inisiatif karyawan PLN yang bertujuan untuk memberikan manfaat dan menebarkan kebaikan melalui pemberian akses energi listrik.

“Berbuat baik kepada orang lain pada hakekatnya adalah berbuat baik kepada diri sendiri, memberikan kebahagiaan kepada orang lain akan membuat diri kita juga bahagia. Semoga bermanfaat dan mampu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain pemasangan listrik baru secara gratis, penerima manfaat juga diberikan dukungan untuk pembiayaan Instalasi Milik Pelanggan (IML) dan Sertifikat Laik Operasi (SLO) tanpa biaya, serta bantuan sembako atau token listrik dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

Agus Kuswardoyo General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, memaparkan program bantuan pasang baru listrik bagi masyarakat tidak mampu, terus digalakkan sebagai upaya pemerataan akses listrik ke seluruh wilayah Indonesia, khususnya daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T).

“Program LUTD yang berasal dari donasi pegawai kali ini mengusung semangat peduli sesama, menyala bersama, menerangi bangsa. Semoga membawa manfaat dan dapat menghadirkan kebahagiaan serta kehidupan yang lebih baik untuk para keluarga penerima manfaat,” ucap Agus. (dvn/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs