Jumat, 29 Maret 2024

Polda Jatim Siagakan 4.907 Personel untuk Pengamanan Harlah Satu Abad NU

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jatim (tengah), Brigjen TNI Terry Tresna Purnama Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya (kiri), dan Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro Kapolresta Sidoarjo (kanan) waktu meninjau GOR Sidoarjo, Kamis (2/2/2023). Foto: Humas Polresta Sidoarjo.

Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jawa Timur hari ini meninjau Gelora Delta Sidoarjo yang akan digunakan sebagai lokasi Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU). Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan akan ada 4.907 personel polisi untuk pengamanan.

“Sekitar 4.907 personel (disiagakan). Tapi ini juga bisa bertambah begitu ya, karena kita akan memastikan lagi dan menyampaikan di rapat berikutnya,” kata Toni di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (2/1/2023).

Selain itu, Toni juga mengimbau kepada masyarakat yang akan datang ke Harlah NU supaya tidak memaksa untuk masuk ke dalam stadion. Hal itu karena kapasitas stadion yang terbatas daripada jumlah massa yang diperkirakan hadir mencapai satu juta orang.

Untuk mengantisipasi hal itu, kata Toni, pihak panitia telah menyiapkan videotron di beberapa titik agar masyarakat yang berada di luar tetap bisa menyaksikan berbagai rangkaian acara di dalam stadion.

“Panitia menyiapkan LED Videotron yang bisa dilihat dari lokasi-lokasi sebanyak 62 titik,” kata Toni.

Jenderal bintang dua itu juga mengimbau ke para peserta agar menyiapkan fisik dan membawa bekal minuman makanan yang cukup. Dia khawatir dengan jumlah massa yang banyak akan berdampak pada kelangkaan ketersediaan makanan dan minuman di sekitaran lokasi Harlah NU.

Sementara itu, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro Kapolresta Sidoarjo berkomitmen untuk memberikan pengamanan terbaik selama gelaran satu abad itu berlangsung.

“Kami dari Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran siap untuk melakukan pengamanan terbaik, untuk berikan kenyamanan dan kelancaran acara Harlah Satu Abad NU,” ujar Kusumo.(wld/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs