Sabtu, 20 April 2024

Polda Jatim Terjunkan Dua Tim dari Labfor untuk Identifikasi Ledakan di Blitar

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Tangkapan layar sebuah video yang menunjukan sebuah rumah luluh rantak dengan tanah, dan 20-an lainnya rusak parah karena ledakan akibat bubuk petasan yang terjadi di di Dusun Sadeng, Desa Karang Bendo, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Minggu (19/2/2023) malam jelang pukul 23.00 WIB.

Kombes Pol Sodiq Pranoto Kabid Labfor Polda Jatim mengatakan pihaknya telah menerjunkan tim Labfor untuk melakukan identifikasi terhadap bahan peledak dan korban, dalam kasus ledakan petasan di Blitar.

Sodiq melanjutkan, total ada delapan orang yang terjun dari tim Labfor. Kemudian tim dibagi menjadi dua, yakni masing-masing empat orang dengan tugas mengidentifikasi bahan peledak dan korban.

“Tim lagi menuju TKP. Tim ada delapan orang, empat pemeriksa bahan peledak (Handak), empat membantu identifikasi korban,” kata Sodiq waktu dikonfirmasi, Senin (20/2/2023) pagi tadi .

Untuk diketahui, Minggu (19/2/2023) malam sekitar pukul 22.30 WIB sebuah rumah meledak yang disebabkan oleh bubuk petasan di Dusun Sadeng, Desa Karang Bendo, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Iptu Rochan Kasi Humas Polres Blitar Kota mengatakan, ledakan itu berasal dari rumah Darman yang kini sudah rata dengan tanah. Pemilik rumah juga ditemukan meninggal dunia bersama dua anaknya yang bernama Arifin dan Widodo. Serta, ada satu saudara korban bernama Wawa yang kebetulan sedang berada di lokasi kejadian.

“Untuk korban luka akibat ledakan sampai dengan pagi ini ada delapan orang. Rata-rata luka gores karena tertimpa reruntuhan atap/plafon rumah dan karena shock,” ujar Rochan.

Kerugian materil untuk sementar ini dilaporkan berjumlah 15 rumah di sekitar TKP. Belasan rumah tersebut mengalami kerusakan pada tembok dan atap akibat dampak ledakan. (wld/ihz/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs