Minggu, 14 Juli 2024

Polisi Dalami Kasus Wanita Asal Surabaya yang Meninggal di Padepokan Gus Samsudin

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
AKBP Wiwit Adisatria Kapolres Blitar waktu ditemui usai menghadiri kegiatan di Mapolda Jatim, Jumat (15/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net AKBP Wiwit Adisatria Kapolres Blitar waktu ditemui usai menghadiri kegiatan di Mapolda Jatim, Jumat (15/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Seorang wanita inisial S (59) warga Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya ditemukan meninggal dunia di dalam toilet umum Pondok Nuswantoro, di Desa Rejowinangun, Kecamatan Pademangan, Kabupaten Blitar, pada Senin (11/12/2023) kemarin.

Wanita paruh baya itu diduga seorang pasien di Pondok Nuswantoro milik Samsudin Jadab alias Gus Samsudin. Atas temuan ini polisi bakal turun tangan untuk melakukan pendalaman dan menguak penyebab kematian S.

AKBP Wiwit Adisatria Kapolres Blitar mengatakan dari hasil pemeriksaan tim inafis dan tenaga kesehatan, tidak di temukan adanya kekerasan pada tubuh S.

“Dari informasi yang kami dapatkan dari tim inafis dan nakes dari puskesmas situ, menyatakan bahwa hasil pemeriksaan fisiknya tidak ditemukan adanya kekerasan,” kata Wiwit ditemui di Mapolda Jatim, Jumat (15/12/2023).

Meskipun S ditemukan meninggal di padepokan Gus Samsudin tanpa sebab yang belum diketahui. Pihak keluarga menolak dilakukan proses autopsi.

“Keluarga korban menolak dilakukan autopsi,” imbuh Wiwit.

Polisi pun telah meminta keterangan kepada keluarga S apakah ia memiliki riwayat penyakit. Kata Wiwit, pihak keluarga mengaku bahwa S memang memiliki riwayat sakit darah tinggi, kolestrol, dan semacam komplikasi.

Namun polisi belum bisa menyatakan apakah S datang ke padepokan Gus Samsudin untuk kepentingan berobat tradisonal. Sebab, lanjut Wiwit, padepokan itu tidak memiliki izin membuka praktik pengobatan alternatif sejak Agustus 2022 lalu.

“Kami masih dalami, apakah padepokan tersebut memang sedang membuka praktik pengobatan, apakah tewasnya korban berkaitan dengan adanya praktik pengobatan yang dilakukan padepokan tersebut,” tandasnya.(wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
22o
Kurs