Sabtu, 27 April 2024

Polisi Gelar Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Kamis Besok

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko Kabid Humas Polda Metro Jaya saat melakukan konferensi pers di Jakarta, Rabu (1/2/2023). Foto: Antara

Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi ulang kecelakaan yang dialami MHA mahasiswa Universitas Indonesia (UI), pada Kamis (2/2/2023) besok, sebagai tindak lanjut hasil asistensi dan konsultasi berbagai pihak.

“Besok, kemungkinan waktunya pagi, karena kita akan melibatkan beberapa orang,” kata Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko Kabid Humas Polda Metro Jaya saat dihubungi di Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Dalam laporan Antara, Trunoyudo menambahkan rekonstruksi ini sebagai komitmen Polda Metro Jaya. Dia juga menjelaskan telah mengundang keluarga korban untuk ikut hadir dalam rekonstruksi ulang.

“Harapannya (keluarga) hadir ya, sesuai dengan undangan yg dimaksud supaya semua ini dapat menyaksikan dan tercapai tujuannya, yaitu memberikan suatu kepastian hukum,” kata Trunoyudo.

Sebelumnya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran Kapolda Metro Jaya telah melakukan diskusi baik dengan pihak internal Polda Metro Jaya maupun pihak eksternal, yaitu dari Komisi III DPR, Kompolnas, Ombudsman RI. Selain itu juga beberapa pakar, seperti pakar transportasi dan pakar hukum.

Diskusi tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi termasuk rekonstruksi ulang kecelakaan yang dialami MHA dan ESB seorang pensiunan polisi di Jagakarsa pada 6 Oktober 2022 lalu. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs