Senin, 29 April 2024

Polisi Identifikasi Jenis Minuman yang Dikonsumsi Musisi Surabaya hingga Meninggal

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
AKBP Hendro Sukmono Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya saat ditemui awak media di kamar jenazah RSUD Dr. Soetomo Surabaya, Selasa (26/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Kepolisian telah mengidentifikasi berbagai jenis minuman yang diduga dikonsumsi oleh para musisi di Surabaya, hingga menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

AKBP Hendro Sukmono Kasatreskrim Polrestabes Surabaya menyebut setidaknya ada tiga jenis minuman yang dicampur oleh bartender inisial AR untuk para musisi tersebut. Yakni vodka, rum, dan jus.

“Yang dikonsumsi itu ada alkohol 40 persen, dengan dicampur jus kemasan rasa cranberry,” ujar Hendro saat dihubungi suarasurabaya.net, Kamis (28/12/2023).

Sampai saat ini polisi belum menemukan kandungan zat lain yang tercampur di dalam minuman tersebut. Meski begitu, polisi terus menggali berbagi fakta untuk menguak penyebab kematian para korban.

Upaya yang sudah ditempuh polisi sampai saat ini adalah melakukan uji laboratorium forensik berbagai jenis minuman yang dikonsumsi para musisi itu. Serta, menempuh proses autopsi salah satu jenazah korban inisial RF, di RSUD dr Soetomo Surabaya.

“Iya minuman jenisnya pasti kami lab-kan di Labfor Polda Jatim, kami menunggu hasil. Sedangkan autopsi masih dalam proses kami belum dapat hasil resminya,” ujar Hendro.

Sementara itu Edi Suyanto Kepala Staf Medik Kedokteran Forensik RSUD dr Soetomo menyebut, jenazah korban RF yang dilakukan proses autopsi meninggal secara tidak wajar.

Namun Edi menyatakan, meninggalnya korban secara tidak wajar bukan karena trauma benda tumpul maupun tajam. Melainkan terdapat kandungan minuman yang masuk ke dalam tubuh.

“Tidak wajarnya akibat sesuatu yang dia minum. Minum-minuman yang dioplos dengan alkohol dan dicampur seperti zat yang mematikan. Tapi kita sedang melakukan autopsi kita mengambil cairannya, organ-organnya untuk dilakukan pemeriksaan tindak lanjut,” ujar Edi. (wld/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs