Selasa, 30 April 2024

Presiden Melantik Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto sebagai Anggota Wantimpres

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden melantik dua orang anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) yang baru yaitu Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto Soeherman di Istana Negara Jakarta pada Senin (17/7/2023). ANTARA/Desca Lidya Natalia/am.

Joko Widodo Presiden, pagi hari ini, Senin (17/7/2023), melantik Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto Soeherman sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) sisa masa jabatan 2019-2024.

Prosesi pengucapan sumpah/janji jabatan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, beberapa menit sesudah pelantikan Menteri Komunikasi dan Informatika serta lima orang wakil menteri.

Pelantikan kedua pejabat itu berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 63/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Dalam sumpah/janji jabatannya, Djan Faridz dan Gandi menyampaikan komitmennya untuk setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan akan mematuhi semua peraturan perundang-undangan dengan penuh dedikasi kepada Bangsa dan Negara.

Sesudah pelantikan, Presiden memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik, diikuti Ma’ruf Amin Wakil Presiden, sejumlah menteri dan tamu undangan.

Sekadar informasi, Djan Faridz adalah politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia tercatat pernah menjadi Menteri Perumahan Rakyat pada Kabinet Indonesia Bersatu II periode 2009-2014.

Sementara, Gandi Sulistiyanto sebelumnya bertugas sebagai Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Korea. (rid/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
27o
Kurs