Jumat, 1 Maret 2024

Proyek Betonisasi Jalan Penghubung Geluran – Suko Diperkirakan Bisa Selesai Lebih Cepat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Proses pengerjaan betonisasi di jalan penghubung desa Geluran, Kecamatan Taman dengan Desa Suko Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. Foto: Pemkab Sidoarjo

Progres proyek betonisasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo di jalan penghubung desa Geluran, Kecamatan Taman dengan Desa Suko Kecamatan Sukodono saat ini sudah mencapai 16 persen.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo mengatakan, progres itu lebih cepat dari perkiraan awal yang seharusnya saat ini baru mencapai tiga persen. Menurutnya keberhasilan ini membawa proyek menuju surplus pengerjaan sebesar 13 persen dari perkiraan semula.

“Saat ini proyek betonisasi jalan penghubung desa Geluran, Kecamatan Taman – desa Suko Kecamatan Sukodono dengan panjang 1.570 meter dan lebar 6-7 meter tersebut mengalami surplus pengerjaan sebesar 13 persen,” ucapnya, Rabu (30/8/2023) dikutip dari laman resmi Pemkab Sidoarjo.

Gus Muhdlor sapaan akrabnya juga berharap proyek betonisasi di seluruh ruas jalan desa yang tengah di kerjakan Pemkab ini dapat rampung sesuai harapan dan tepat waktu.

“Kami terus pantau tiap pengerjaan baik dari sisi kualitas, maupun prosentase target agar semua transparan dan dapat segera di nikmati oleh masyarakat Sidoarjo terutama akses jalan desa ini sangat urgent,” jelasnya.

Sementara Dwi Eko Saptono Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo, mengatakan proyek betonisasi Geluran – Suko saat ini sebagian sudah selesai tahap U-Ditch dan (lean concrete) atau lantai kerja untuk pekerjaan rigid pavement.

“Tahap selanjutnya akan dilakukan rigid pavement atau perkerasan jalan beton untuk beberapa ruas yang sudah selesai U-Ditch dan LC,” jelasnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
32o
Kurs