Sabtu, 4 Mei 2024

Gus Muhdlor Sebut Proyek Betonisasi Ruas Tarik-Miliriprowo Sudah 42 Persen

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo menyebut proyek betonisasi sepanjang 5,6 kilometer ini telah mencapai realisasi sebesar 42 persen. Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo mengunjungi salah satu proyek betonisasi Tarik-Mliriprowo. Langkah ini adalah keseriusan Pemkab Sidoarjo dalam upaya meningkatkan infrastruktur jalan.

Gus Muhdlor sapaan akrabnya mengatakan, proyek ini penting bagi masyarakat setempat. Serta nantinya akan berkontribusi pada perkembangan ekonomi dan sosial di Kecamatan Tarik khususnya.

“Proyek yang menghubungkan empat desa yakni Desa Tarik, Desa Singogalih, Desa Kedungbocok dan Desa Mliriprowo Kecamatan Tarik ini nantinya akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan sosial di Kecamatan Tarik khususnya, dan Sidoarjo pada umumnya,” katanya.

Gus Muhdlor menambahkan, proyek betonisasi sepanjang 5,6 kilometer ini telah mencapai realisasi sebesar 42 persen.

“Kita terus pantau proyek betonisasi di sembilan ruas di Sidoarjo, bahkan saya juga ikut terjun sidak seperti ini untuk segera merampungkan proyek betonisasi yang semua kita targetkan Desember 2023 selesai agar bisa dinikmati oleh masyarakat,” jelasnya.

Progres proyek Tarik-Mliriprowo ini sudah selesai pekerjaan pasangan batu sepanjang 1.995 meter, pengerasan jalan beton (rigid) dan lean concrete (LC) sepanjang 2.890 meter.

Selain itu, selesai pula pemasangan saluran drainase (U-Ditch) sebelah kanan sebanyak 445 pieces, dan U-Ditch kiri sebanyak 492 pieces. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs