Jumat, 29 Maret 2024

PT PAL Indonesia Komitmen Dukung Sektor Kelistrikan Lewat Penghargaan IBEA 2023

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Iqbal Fikri COO PT PAL Indonesia Menerima Penghargaan Indonesia Best Electricity Award 2023. Sumber: PT PAL Indonesia

Dalam mewujudkan komitmen pada sektor kelistrikan nasional, PT PAL Indonesia berpartisipasi dalam ajang penghargaan Indonesia Best Electricity Award (IBEA) 2023.

Dengan mempresentasikan keunggulan kompetitif perusahaan yang meliputi survivability, sustainability plan, dan transition policy saat tahap penjurian, PT PAL berhasil menjadi pemenang dalam ajang IBEA 2023.

“Keberhasilan PAL dalam menerima penghargaan pada kategori “Best of The Best Electrical Support Company” di malam penganugerahan IBEA 2023 merupakan bukti nyata bahwa PAL tidak hanya unggul dalam bidang industri galangan kapal, namun juga di bidang Rekayasa Umum dan Engineeringnya,” ujar Iqbal Fikri COO PT PAL Indonesia.

Dalam keterangan resmi PT PAL Indonesia, sebagai bentuk komitmen pada kemajuan sektor kelistrikan nasional, PT PAL Indonesia bersama PT PLN (Persero) mendukung rencana pembuatan listrik terapung bernama Barge Mounted Power Plant (BMPP) Nusantara-1 yang telah sukses dilakukan sail away pada 2022 silam.

Proyek tersebut merupakan pembangkit listrik terapung pertama buatan Indonesia yang dapat memperkuat pasokan listrik dan meningkatkan kemandirian energi, khususnya di Indonesia Timur.

“PT PAL siap berkontribusi terhadap program nasional ini dan bersinergi dengan PLN Group dan perusahaan pembangkit IPP lainnya” pungkas Iqbal Fikri.

Kini, untuk menunjukkan eksistensi PT PAL Indonesia kembali dalam mendukung kebutuhan energi nasional, pembangunan Barge Mounted Power Plant batch 2 sedang dilangsungkan.

Partisipasi PT PAL Indonesia pada ajang penghargaan IBEA 2023 tersebut, diharapkan bisa menjadi motivasi untuk terus meningkatkan dan mengoptimalkan bauran energi dan inovasi teknologi.

Untuk diketahui, penghargaan yang dilaksanakan dari 22 Februari-23 Februari 2023 itu, merupakan agenda tahunan majalah Listrik Indonesia yang juga didukung oleh Kementerian ESDM, Dewan Energi Nasional (DEN), PT PLN (Persero),dan Pertamina (Persero). 

Rangkaian kegiatan IBEA 2023 tersebut meliputi penjurian lanjutan, pameran produk kelistrikan, simposium dan penghargaan IBEA 2023.(abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs